SHARE
sekolah-ini-dibangun-dengan-mengelilingi-sebuah-pohon
domusweb.it

Tanyoe.com – Sekolah biasanya di bangun dilapangan atau dikota-kota, namun beda dengan sekolah Tk yang satu ini. Sekolah TK di Tachikawa Jepang ini memiliki sebuah kelas dan taman bermain yang sangat unik. Kelas yang dibangun untuk bermain anak-anak ini sangat unik karena melingkari sebuah pohon yang berada di wilayah tersebut.

Taman kanak-kanak ini mengelilingi sebuah pohon di wilayah Tachikawa yang disebut dengan pohon zelkeva. Sekolah TK yang ada di jepang ini awalnya memiliki sebuah gedung di dekat pohon itu. Sekolah TK yang bernama Fuji ini merupakan hasil karya arsitek YUI dan Takaharu Tezuka.

sekolah tk mengelilingi pohonIde awal membangun kelas TK nan unik ini adalah sebagai perantara dari gedung dasar ke jalan di depan. Dan struktur ini bermaksud sebagai tempat bermain, menunggu bus, belajar bahasa asing. Ide ini menghasilkan karya dua srsitektur tersebut sebagai sebuah tempat unik untuk anak anak yang melingkari sebatang pohon zelkova di tempat itu.

tk fuji mengelilingi pohonZelkova adalah tanaman khas yang tumbuh di Asia Timur termasuk Jepang, Pohon zelkova biasanya di pelihara sebagai tanaman hias dalam bentuk bonsai. Tak hanya itu, pohon besar yang dikelilingi TK ini juga dianggap sebagai pohon keramat oleh penduduk setempat. Diperkiraan usia dari pohon ini sudah 50 tahun dan pernah suatu ketika hampir roboh karena diterjang angin kencang.

tk mengelilingi sebuah pohon bernama zelkovaSetelah sempat kering dan beranting, kemudian pohon ini kembali tumbuh subur. Sesepuh di daerah sana mengatakan bahwa pohon zelkova ini tidak mati karena sudah digunakan oleh anak-anak sebagai tempat bermain sejak dahulu sebelum TK Fuji ada.

Baca Juga:  7 Hewan yang Disantap Hidup-Hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here