SHARE
batu gajah muncul di lautan Islandia

Muncul Gajah Batu di Laut Islandia. Islandia atau Iceland adalah negeri es yang memberikan berbagai pesona dan keunikan geologisnya. Salah satunya adalah gajah batu yang muncul di lautan Islandia, Beneran?

Gajah batu yang dimaksudkan bukanlah gajah benaran atau momoth raksasa melainkan sebuah tebing yang berada di lautan Islandia, namun keadaan fisik tebing tersebut pesis seperti bagian depan gajah. Tebing unik itu memberikan cekukan laksana mata gajah dan juga ada bagian batu yang menyerupai belalai gajah. Ini adalah sebuah pemandangan indah dan memberikan kesan unik dan menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Batu gajah di Laut IslandiaTebing batu unik itu terletak di Heimaey yaitu di pulau terbesar Vestmannaeyjar. Ini adalah pulau batu hasil dari bentukan gunung berapi Eldfell, yaitu gunung berapi yang meletus pada tahun 1973 yang membuat penduduk setempat memompa air laut dingin ke aliran lava untuk mencegahnya masuk ke pelabuhan mereka.

Nah, tebing batuan yang mirip kepala gajah lengkap dengan belalainya yang sedang dicelupkan dalam air itu juga hasil dari formasi basalt vulkanik yang memang banyak terdapat di pulau itu. Bagi anda yang suka dengan gajah atau ingin mempunyai kisah petualangan ini, seperti ini adalah salah satu tempat yang patut anda kunjungi.

Baca Juga:  Unik, Sekolah Ini di Bangun dengan Mengelilingi Sebatang Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here