SHARE
photo credit to stefanoboeriarchitetti.net

Apartemen Ini di Tumbuhi Hutan Abadi – Kabar unik kali ini datang dari Swiss. Swiss akan menjadi negara pertama yang memiliki gedung pencakar langit dengan ditumbuhi hutan abadi. Adalah arsitektur Stefano Boeri asal Italia yang akan membuat gedung tersebut, Boeri akan membuat gedung dengan ketinggian 117 meter di Lausanne Swiss, uniknya gedung ini akan di tumbuhi dengan pohon pohon abadi sehingga membuat gedung nampak natural dan alami.

Setelah selesai nantinya, gedung dengan lantai 36 ini akan menjadi gedung atau menara hijau. Pada sekeliling gedung tinggi ini akan di tanami dengan pohon cemara, sehingga gedung ini pun dinamai dengan La Tour Des Cedres yang artinya menara cemara, unik…
apartemen ditumbuhi pohon hijauUntuk menambah nuansa alami dari gedung ini Boeri juga akan menambahkan dan mempercantik apartemen ini dengan 6000 sesemakan dan 18000 tumbuhan yang ditanam di area hijau seluas 3000 meter.

Tidak hanya menghijaukan komplek apartemen saja, namun tumbuhan hijau ini juga akan menjaga apartemen dari kencangnya angin, debu dan polusi udara. Tentu bangunan ini sangat unik dan indah dan nomor satu di dunia.

Boeri membuat apartemen hijau bebas polusi udaraApartemen 36 lantai ini adalah karya Boeri. Dia adalah arsitek yang dikenal dengan ide-ide yang selalu mengedepankan lingkungan. Sehingga banyak karya kerap menampilkan konsep modern dan go to green.

Baca Juga:  10 Hewan Unik yang Mendiami Hutan Amazon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here