SHARE
Tokoh Dunia Ini Kecam Pernyataan Trump Terkait Muslim

Akhirnya sejumlah tokoh dunia mengecam pernyataan donald trump terkait pernyataannya terhadap Muslim. Kandidat presiden dari partai republik ini menyatakan sikapnya terhadap Muslim semuanya agar di larang masuk ke Amerika, siapa pun ia baik mahasiswa, wisatwan, bisnisman dan lain-lain.

Dalam pernyataanya pidatonya Trump menyatakan bahwa ia serius melarang muslim untuk masuk Amerika kalau saja ia terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Pelarangan ini akan dilakukan pada pintu masuk ke Amerika, baik darat, laut maupun udara.

Terhadap pernyataan Trump ini, sejumlah tokoh dunia seperti penulis novel Harry Potter, J.K Rowling sampai menilai bila dia (Trump) lebih jahat ketimbang tokoh fiksi buatannya Lord Voldemort. Tidak hanya Rowling, Muhammad Ali sang petinju kelas dunia, pendiri Facebook, dan Perdana Menteri Inggris juga menyerukan hal serupa.

Berikut 5 Tokoh dunia yang mengecam dan mengkritik sikap Donal trump Anti Islam.

1. Legenda tinju Muhammad Ali
Muhammad Ali sebagai tokoh dunia yang dikenal karena karir dari juara dunia tinju selama 3 kali berturut-turut ini kesal dengan sikap Trump yang melarang masukkanya muslim ke amerika serikat.

“Muslim harus berdiri menentang kepada setiap pengguna nama Islam untuk mendulang keuntungan dari niatan pribadi mereka,” tutur Ali, seperti BBC, Kamis (10/12) dan dilansir dari merdeka.com

Sebelumnya, bakal calon presiden Donald Trump dari partai republik berencana kalau ia jadi presiden akan menutup rapat akses Orang Islam masuk ke AMerika, baik itu dari jalur udara, darat dan laut.

Baca: Kekayaan Donald Trump di Negara Muslim

2. Sindir Trump, MarkZukerburg janji tak larang Muslim Gunakan Facebook
Selanjutnya tokoh dunia yang dikenal dari mesin facebook yang dibuat ini juga seperti tidak tinggal diam dan ikut mengecamp pernyataan Donald Trump. Dalam akun facebook milik pribadinya, MarkZuckerberg menyatakan bahwa orang islam sama sekali tidak dilarang menggunakan facebook, Muslim tetap dibolehkan menggunakan facebook dan kami akan melindungi hak hak anda. Demikian dikatakan pendiri facebook itu.

Baca Juga:  4 Jenis Awan yang di Takuti Pilot Pesawat

Namun uniknya dalam pernyataan itu Mark Zuckerberg itu sama sekali tidak menyebutkan nama Trump dalam statusnya. demikian dilansir merdeka.com

Lebih lanjut Zuckerberg menyatakan bahwa ia sebagai orang Yahudi yaitu golongan minoritas diajarkan oleh ibu nya untuk selalu melawan serangan yang ditujukan pada penduduk minoritas.

Pengguna Facebook dari kalangan muslim cukup banyak. Masalahnya, tak sedikit postingan Facebook yang bernuansa anti-Islam, dengan atau tanpa serangan teror dua bulan belakangan. “Saya berulang kali melaporkan pada admin FB bahwa ada postingan bernada kebencian terhadap agama Islam, tapi tidak ada respon apa-apa,” kata pengguna bernama Shaunna Imam.

3. J.K. Rowling kritik Trump di Twitternya
Tak hanya sampai disitu saja, kejahatana sikap Trump dalam pidato kampanyenya itu membuat dedengkot Harry Potter angkat bicara. Jk Rowling dalam akun twiter pribadinya mengkritik pernyataan jahat yang dilontarkan Trump itu.

Penulis fenomenal asal inggris ini mengatakan bahwa sikap Trump itu lebih jahat ketimbang tokoh jahat dalam cerita fiksinya yaitu Voldemort.

“Betapa mengerikannya (niatan Trump) jahatnya bak Voldemort,” cuit Rowling melalui akun Twitternya, seperti dikutip CNN, Selasa (8/12).

Voldemort dalam cerita harry potter adalah tokoh jahat yang dijuluki dengan penguasa kegelapan. Dikatakan bahwa ia terus mengintai Harry Potter dalam cerita itu hingga keduanya terpaksa melakukan pertarungan panas di akhir.

4. PM Inggris sebut Donald Trump adalah pemecah belah
Dalam menanggapi sikap jahat dan rasis sang Trump si penguasa properti itu perdana menteri Inggris David Cameron menyebut bahwa donald trump adalah sang pemecah belah, sikap nya tak bisa di tolong dan sangat menyalahi aturan.

“Cameron sangat tidak setuju terkait niatan (Trump) tersebut,” tutur Cameron melalui Juru Bicaranya, Downing Street, seperti dikutip BBC, Selasa (8/12).

Tak hanya Trump saja, namun sejumlah politisi Inggris juga ikut bersuara terkait sikap anti Islam Trum, Mereka mengatakan kalau Trump telah merusak nilai demokrasu, dan menghina ummat manusia.

Baca Juga:  Susi, Menteri Bertato dan Gemar Merokok

5. Kelompok hacker Anonymus mengancam Donald Trump
Ternyata hanya di dunia nyata saja muncul kecamatan terhadap pernyataan Trump. Kelompok hacker dunia Anonymus juga angkat bicara. Dalam deklarasinya dengan tegas menyatakan perang terhadap bakal calon presiden Partai Republik tersebut.

Melalui situs www.trumptowerny.com para kelompok hacker anonymous mengumumkan hal tersebut pada Rabu malam, (9/12), seperti dikutip dari Mirror.

Melalui akun Twitter @AnonymusJobsUS kelompok ini juga mengatakan bahwa Amerika bukan negara yang menganut paham Fasis. Kendati begitu netizen di Twitter tampak senang, dan mendukung aksi Anonymus kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here