SHARE
tips mudah menggoreng telur mata sapi

Tips Mudah Menggoreng Telur Mata Sapi dengan Sempurna. Tahu gak kamu kenapa kali ini tanyoe.com memposting tips menggoreng telur mata sapi, padahal anak-anak saja bisa menggoreng telur.

Benar sekali, semua orang bisa menggoreng telur, tapi tidak bisa menggoreng mata sapi dengan sempurna serta tingkat kematangan yang sesuai dan pas. Maka untuk itu bagi kamu yang ingin menggoreng telur mata sapi dengan sempurna, sangat perlu membaca tips mudah menggoreng telur mata sapi ini hingga tuntas.

Menggoreng telur mata sapi dengan sempurna butuh tips dan trik khusus. Berikut tips menggoreng telur mata sapi dengan sempurna sebagaimana yang dikutip dari goodhousekeeping.com.

Tips Menggoreng Telur Mata Sapi

1. Sediakan wajan yang tidak cepat lengket. Panaskan minyak dengan api kecil agar tidak menimbulkan asap. Pastikan minyak benar-benar panas saat ingincmemasukan telur kedalam wajan.

1. Ambil wajan, pilih wajan yang anti lengket atau tidak cepat lengket. Selanjutnya panaskan minyak dengan api kecil agar tidak berasap. Pastikan minyaknya sudah benar-benar panas sebelum anda memasukkan telur dalam wajan.

2. Pecahkan telur dan jangan langsung diceplum kedalm minyak, tapi tinggalkan dulu dalam mangkok kecil

3. Kalau minyak sudah panas betul, baru masukkan telur kedalam wajan, tutup wajan tersebut selama lebih kurang 1 menitan. Ingat jangan kelamaan, karena bisa menyebabkan telur anda ayam gosong.

4. Kemudian buka tutup wajan, pastikan kuning telur yang berwarna cerah sudah agak keruh, dan teksturnya sedikit menegras

5. Sebentar sebelum telur matang dengan sempurna, masukkan garam atau penyedap lainnya. Dan angkat sajikan ditempat yang telah disediakan.

Demikianlah tips mudah menggoreng telur mata sapi dengan sempurna dan indah serta enak. Tips ini bagus anda terapkan untuk memberikan warna hidangan dan memberika kesan istimewa untuk keluarga anda. Selamat mencoba

Baca Juga:  Isi Sumpah JOKOWI-JUSUF KALLA Sebagai Presiden, Wakil Presiden RI

Baca juga: Di Kota ini menggoreng telur cukup dengan Matahari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here