SHARE
tips memilih durian yang enak dan lezat

Tips Memilih Durian Agar Tidak di Tipu Penjual. Membeli durian di pasaran atau sama penjual yang tidak dikenal susah susah enak, soalnya kita seringkali di berikan info yang enak dan sedap oleh penjualnya. Berbagai jaminan diberikan mulai dari enak hingga tidak memakai karbet sehingga banyak pembeli tertipu dengan durian itu. Maka bagi kita yang menyukai buah berbau ini sebaiknya kita tahu bagaimana cara memilih buah durian yang benar sehingga tidak tertipu dengan berbagai ocehan penjual.

Berikut beberapa tips dan cara memilih durian yang enak dan matang agar tidak di tipu penjual.

1. Tercium aroma harum.
Salah satu hal yang harus di perhatikan adalah baunya. Kalau bau harumnya semerbak itu menadakan bahwa durian itu masak alami. Ada juga durian yang bau namun baunya tidak terlalu semerbak atau bahkan tidak berbau kecuali kalau didekatkan hidungnya pada buah durian. Ini menadakan bahwa durian tersebut tidak masak dengan sempurna atau proses pematangannya dipaksa dengan menggunakan karbet.

2. Mendengar bunyi buah durian
Selanjutnya, tips memilih durian agar tidak tertipu adalah dengan mendengar bunyi buah durian. Menurut beberapa pedagang kalau bunyinya bubm,,bumb,, itu menadakan bahawa buah itu matang, tapi kalau bunyinya kereek,,atau padat itu artinya buah durian beluam matang atau masih keras dalamnya.

3. Perhatikan musimnya
Kalau durian musim kemarau kemudian di ikuti dengan musim hujan sehingga daun durian banyak yang muda, ini menandakan bahwa durian ini sangat enak dan lezat citarasanya.

Itulah beberapa tips dan cara memilih buah durian yang enak dan lezat sehingga tidak lagi tertipu dengan berbagai ocehan penjual yang hanya ingin barangnya laku tanpa memperhatikan kepuasan pelanggan. Itulah tipsnya semoga membantu dan memudahkan anda dalam memilih buah durian yang lezat dan enak.

Baca Juga:  Google PLay Update Tampilan, Lebih Indah dan Menawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here