SHARE
tips hemat bensin dengan modal 2000

Tips Hemat Bensin dengan Modal 2000 Rupiah. Di tengah mahalnya bensin sangat penting bagi kita untuk berhemat dalam penggunaan bensin. Menghemat bensin tidak harus anda lakukan dengan menyimpan kendaraan di rumah, tetapi ada tips dan trik untuk mengehmat. Banyak orang yang memberikan cara menghemat bensin seperti dengan menggunakan cairan, atau dengan mengoprek mesin motor kesayangan anda.

Kali INi tanyoe.com akan berbagai tips hemat bensin dengan modal 200o saja semoga bisa membuat bensin motor anda irit.

Tipsnya adalah dengan pergi ke tukang pompa ban motor atau ban mobil, dan isi angin ban sesuai dengan anjuran sebenarnya. nah kok bisa?

Ban motor yang di isi angin dengan kapasitas yang sesuai akan membuat tarikan motor sempurna sehingga tidak membuat motor terbeban oleh mesin dan kinerja motor akan ringan. Sebaliknya ban motor yang kekurangan angin akan berat dalam tarikan sehingga menguras banyak bensin atau BBM.

Sekarang, bagaimana cara mengetahui kapasitas normal angin ban?

Untuk mengetahui berapa jumlah angin ban yang harus anda isi adalah dengan cara melihat kode pada masing-masing ban. Pabrik ban biasanya sudah memberikan batas tertentu dalam pengisian angin ban. Kalau pada ban motor anda tidak ada kode apapun anda bisa mengisi angin ban dengan kapasitas 28psi-30psi untuk ban depan, dan 30psi-33psi untuk ban belakang.

Namun, dengan tips hemat bensin ini tidak diketahui berapa persen BBM akan hemat, namun ini akan berpengaruh. Secara teori angin ban yang di isi dengan tepat akan memberikan tekanan sempurna pada ban sehingga mesin motor akan menyalurkan tenaga secara optimal pada ban.

Itulah trik dan tips hemat bensin dengan modal 2000 rupiah. Apakah anda sudah memastikan angin ban anda tepat dan sesuai dengan anjuran, ayoo kita check masing-masing.

Baca Juga:  Kementerian Agama RI Mengakui Agama Baha'i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here