Home Teknologi Terungkap, Berapa Banyak Keuntungan Google dari Android

Terungkap, Berapa Banyak Keuntungan Google dari Android

344
0
SHARE
keuntungan google dari android terungkap

Keuntungan Google dari Android – Selama ini kita tahu bahwa Google sang pengedali traffic internet ini sangat sensitif dengan yang namanya pendapatan mereka dari Android. Namun demikian, akhirnya rahasia pendapatan Google dari sistem operasi Android pertengahan januari ini di ungkap oleh Oracle.

Pada pertengahan januari lalu Google menggunakan java untuk mengembangkan androidnya yang akhirnya oracle melayangkan gugatannya kepada Google karena dikatakan mereka tidak membayar sepeserpun untuk oracle. Berdasarkan data dari pengacara oracle dalam gugatan tersebut dikatakan bahwa Google telah meraup laba yang luarbiasa dari Android yaitu USD 31 atau setara dengan 428 Triliun rupiah.

Lebih detail laba yang diperoleh google secara bersih adalah 22 usd atau sekitar 303 triliun.

Mayoritas keuntungan yang didapat Google dari ANdroid itu adalah berasal dari iklan pada android dan toko online google play store. Jadi tidak heran kalau angka itu sangat besar, karena memang Android sudah diluncurkan sejak 2008 lalu.

Google sendiri langsung mendesak pengadilan di fransisco agar mereka merahasiakan hal mengenai pendapatan mereka itu. “Google tidak mempublikasikan keuntungan Android terpisah dengan keuntungan bisnis Google secara keseluruhan. Data-data finansial itu sangat sensitif, dan publikasi data itu bisa berakibat buruk pada bisnis Google,” tulis Google di laporannya untuk pengadilan San Francisco.

Bagaimana? Apakah anda merasa tercengang atau biasa-biasa saja dengan keuntungan google dari Android. Keuntungan dalam berbagai bisnis online memang sangat menggiyurkan namun bukan berarti tidak perlu otak dan cara untuk mengembangkannya.

Sumber: Bloomberg

Baca Juga:  10 Kereta Api Tercepat di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here