SHARE
Ternyata Berhijab Membuat Wanita Awet Muda

Berhijab Membuat Wanita Awet Muda – Berhijab adalah hal yang wajib dilakukan oleh wanita dalam Islam. Segala sesuatu bauk itu perintah atau larangan dalam Islam ada hikmah dan manfaatnya, Hal ini bisa diketahui secara langsung atau secara todak langsung, yang pasti apa yang datang dalam Syariat Islam semuanya tidak sia-sia.

Dalam alQur’an Allah berfiman dalam surat al-Ahzab ayat 59 yang artinya: “Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang mukmin bahwa hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Ayat di atas diturunkan tersebab karena pada masa jahiliyyah cara berpakaian wanita merdeka dan hamba sahaya hampir sama. Jadi, banyak laki-laki usil yang sering megganggu wanita terutama hamba sahaya, sehingga Allah memerintah wanita untuk berhijab agar mereka terhindar dari kejahatan lelaki usil dan untuk menjaga kehormatan wanita. Sangat besar hikmat dibalik perintah untuk menutup aurat bagi wanita, yaitu mengagungkan penghormatan bagi wanita.

Kita bisa melihat bahwa wanita wanita yang berpakaian murah alias tidak menutup aurat sama sekali tidak terhomrat pada pandangan lelaki jahat, mereka sering diganggu dan permiankan. Ini beda dengan wanita muslim yang berpakaian terhormat dengan menutup auratnya. Hapir tidak ada manusia jahat yang berani mengganggunya.

Namun demikian, hikmat berhijab bagi wanita tidak hanya untuk kehormatan belaka, ada manfaat lainnya yang akhir-ahir ini di ungkap oleh para ahli. Mau tahu,,, baca terus artikel ini…

Ditemukan fakta bahwa wanita yang berhijab akan lebih awet muda dibandingkan dengan mereka yang tidak menutup aurat. Kenapa demikian? Dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK, seorang pegiat di Yayasan Kita dan Buah Hati menjelaskan bahwa ketika bertambahnya usia seseorang maka perubahan kulitnya juga ikut terjadi. Perubahan pada kulit ini termasuk berkurangnya kolagen pada kulit, kelembaban kulit berkurang sehingga kulit semakin mengerut dan nampak tua.

Baca Juga:  Prinsip Hidup Bill Gates yang Membuatnya Jadi Orang Kaya

Nah, yang harus diperhatikan wanita adalah faktor yang merusak kulit, seperti sinar UV, gizi tidak seimbang, kosmetik berbahaya dan stres. Jadi manfaat berhijab bagi wanita di antaranya bisa mencegah terpaan sinar UV pada kulit wajah wanita.

Selain itu, anda harus meperhatikan bahwa kulit wajah wanita adalah lebih tipis dibandingkan dengan kulit pria, dan kulit wanita juga mempunyai pigmen yang lebih rentan terhadap kanker kulit. Dengan menggunakan hijab wanita akan terlindungi kulitnya dari kerusakan akibat UV yang menyebabkan kerusakan kulit termasuk penyebab kanker kulit. Memang kita butuh sinar matahari pagi sebagai sumber vitamin D dan ini sudah cukup diperdapatkan wanita dari wajah dan telapak tanganya saja. Itulah kegunaan wanita harus menggunakan hijab dan menutup seluruh tubuhnya dari sisi kesehatan.

Tak hanya itu, berhijab juga bisa merawat kesehatan rambut wanita. Kenapa? iya karena dengan menggunakan jilbab maka rambut wanita akan tertutup dari sinar ultra violet, debu dan berbagai benda asing yang ada. Ini tentu akan menjaga kebersihan rambut dan membuat rambut tidak mudah rusak.

Baca juga: Manfaat air cucian beras untuk rambut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here