SHARE
Body-Farm-Tennessee,-AS

Tanyoe.com – Ladang Jenazah, Kumpulan Mayat Busuk sebagai Sarana Belajar. University of Tennessee Anthropological Research Facility merupakan body farm tertua di Dunia. Ini merupakan tempat kumpulan mayat busuk layaknya di film film thriller. Mayat berserakan di rerumputan layaknya bangkai hewan.

Body farm adalah sebuah sarana yang biasa digunakan dalam uji coba antropologi forensik, demikian dilansir dari amusing planet. Jenazah jenazah ini di perhatikan tentang bagaimana proses pembusukannya, waktu kematian dan penyebab kematian.

University of Tennessee Anthropological Research Facility didirikan di belakang University of Tennessee Medical Center, Knoxville, Tennessee pada tahun 1981. Pendirinya adalah Dr. William M. Bass, salah satu perintis ilmu antropologi forensik modern.
Body-Farm-Tennessee,-AS-1
Body farm Tennessee adalah tempat dengan lahan seluas 1 hektar yang dikelilingi pagar pembatas. Secara berkala, mayat dalam berbagai kondisi dan penyebab kematian ditempatkan di beberapa titik agar bisa dipelajari oleh para mahasiswa.

Sangat banyak mayat mayat yang bisa dipelajari disini. Dalam setahun ada sekitar 100 mayat yang disumbangkan ketempat ini. Di antara mayat tersebut adalah mayat tak dikenal yang disumbangkan oleh petugas medis, ada juga yang disumbangkan oleh keluarganya dan ada yang atas inisiatif dirinya sendiri sebelum ia meninggal.
Body-Farm-Tennessee,-AS-2
Orang disekitarnya atau penduduk sipil yang bukan mahasiswa sangat dilarang masuk ke area body farm itu.

Baca Juga:  Sejarah Asal Mula Kalender Hijriyah (Islam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here