SHARE
tangga-terpanjang-dunia-membentang-dari-lereng-hingga-puncak-gunung

Tangga terpanjang di dunia – Berapa tinggi anak tangga yang pernah anda daki atau naik. Apakah anda pernah turun di blangkolam air terjun Aceh, atau pernah menaiki anak tangga bukit tursina. Kalau untuk itu saja sudah kelelahan bagaimana dengan ini. Ini adalah tangga tertinggi di dunia, setinggi gunung, iya karena memang dibuat dari lereng gunung hingga ke puncak gunung.

Ini adalah tangga tertinggi dan terpanjang di dunia yang terletak di Gunung Neisen, Alpen Swiss. Sebagaimana yang dilansir dari merdeka.com ada 11.674 anak tangga yang terpamoang tinggi menjulang di pegunungan alpen ini. Anak tangga ini terbentang 3.4 km dari lereng gunung, bayangkan bagaimana capeknya. Memanjat anak tangga ini sama seperti memanjat Empire State Building sebanyak 7 kali.

Unik lainnya:

Rekor tercepat yang pernah ada dalam memanjat anak tangga gunung Neisen ini adalah 1 jam a menit. Ini adalah rekor yang didapatkan dari perlombaan menanjak anak tangga gunung Neisen setiap tahunnya.

Anak tangga tertinggi diduniaKalau anda ingin naik tangga gunung Neisen ini tanpa persiapan yang extra tentu anda akan gagal total.

Sebenanrya, tangga tertinggi yang dibuat ini tidak untuk sarana transportasi, karena di anggap sangat berbahaya dikarenakan kurangnya pengaman. Jadi anak tangga ini tidak dibuka untuk umum, kecuali hanya dibuka ketika ada event Neisenlauf atau lomba manjat tangga gunung neisen.

Selain kurang aman untuk transportasi, pemerintah setempat juga menyediakan rel kereta api disamping tangga itu, jadi bagi yang ingin menikmati keindaha puncak gunung ini bisa langsung menggunakan kereta api.

Baca Juga:  10 Satwa Laut yang Telah Punah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here