SHARE
Pemeluk Islam di AS Bertambah 20.000 Orang Per Tahun

Tanyoe.com – Pemeluk Islam di As Terus bertambah kian waktu. Ketua masyarakat muslim New York Amerika Serikat, M Syamsi Ali mengatakan bahwa perkembangan ummat Islam di negara paman sam kian hari kian bertambah. Tidak kurang dari 20.000 orang masuk Islam dalam setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan M Syamsi Ali dalam kesempatan dakwah umum di hadapan ribuan mahasiswa UIM di aula gedung PWNU Sulsel, Sabtu (15/11/2014). “Perkembangan Islam di Amerika Serikat meningkat drastis, setidaknya sekitar 20.000 warga AS per tahunnya memeluk Islam,” Ungkap Syamsi

Lebih lanjut, Syamsi mengatakan bahwa tugasnya adalah hanya menyampaikan Islam Aswaja (Ahlussunah Waljamaah) ke masyarakat di Ameriak tanpa harus memaksa. Tugas kami adalah menyampaikan nilai nilai Islam rahmatal li’alamiin.

Sebagai komunitas minoritas di Amerika, kata syamsi bahwa mereka harus senantiasa mengedepankan prasangka baik dalam setiap hal dan mengutamakan dialog dalam menyelesai setiap masalah.

Menurutnya, bahwa dakwah ditengah tengah ummat Islam dewasa ini yang dekat dengan teknologi internet harus pandai dalam menyikapi persoalan, kita sering cepat cepat menyalahkan orang lain. Sebagai contoh kekerasan para remaja, bobroknya akhlaq generasi muda Islam, kita cepat menyalahkan media sosial sehingga kita menyalahkan orang yang membuat media sosial.

Baca juga:

“Padahal di lain waktu, justru kita menikmati produk-produk nonmuslim. Sehingga yang dibutuhkan adalah bagaimana nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin ini diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga sangkaan-sangkaan keliru, bisa diluruskan dan diupayakan untuk mencari solusi-solusi tepat,” demikian kata Syamsi sebagaimana yang dikutip dari muslimmedianews.

Baca Juga:  Pulau Socorta, Benarkah Ini Tempat Sembunyian Dajjal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here