Home Psikologi Setelah Menikah, Hidup Terpisah dari Orang Tua Itu Penting

Setelah Menikah, Hidup Terpisah dari Orang Tua Itu Penting

422
0
SHARE
Hidup Terpisah dari Orang Tua Itu Penting
Foto: copyright DePhotology Kukuh Digital Studio

Menikah adalah perpisahan masa lajang dengan masa tua. Dengan menikah kamu akan banyak tanggung jawab yang tertbeban. bahkan, gaya hidup kamu mulai berubah dari gaya anak muda yang berantakan menjadi anak yang lebih teratur dan disiplin. Ada banyak keptusan yang harus kamu ambil setelah menikah seperti dimana kamu akan membuat rumah atau dengan siapa kamu akan hidup berdampingan.

Jadi, memulai hidup baru setelah menikah itu penting dialami sepasang kekasih. Kalau belum bisa beli atau buat rumah baru minimal bisa kontrakan atau sewa rumah. Hidup mandiri dan terlepas dari orang tua itu penting untuk lebih cepat melatih kedewasaan dan cepat bergaul dengan lingkungan sekitar.

bagi kamu yang sudah nikah ada banyak alasan kenapa hidup trerpisah dengan orang tua itu penting. Berikut diantaranya:

1. Bisa menikmati berbagai momen indah bersama
Untuk membangun rumah tangga yang solid dari awal maka kamu harus membangun dan menciptakan momen kebersamaan yang luarbiasa dan berharga. Masa sulit ketika pertama kali tinggal di kontrakan atau rumahsewa seperti sangat sulit dan susah di awalnya. Namun memori ini akan sangat indah kala dikenang nantinya.

“Togetherness is finite. There is nothing like forever. Time ends. At different times for different people. So we should always be thankful for the time that we spent together.”

― Aditi Bose, My Dream Man

Hidup terpisah dari orang tua ini akan sangat bernilai, bukan hanya untuk melatih kedewasaan namun untuk hal lain yang banyak sekali bisa dilakukan berdua. kalian akan di latih dan dibiasakan untuk bisa menyelesaikan masalah secara mandiri.

2. Kalian tidak merepotkan orang tua
Kemudian pentingnya hidup terpisah dari orang tua adalah karena tidak merepotkan orang tua lagi. Masak kamu yang sudah menikah masih membuat orang tua lelah atau merepotkan. Tunjukkan bahwa kamu sudah siap menikah dan siap mandiri tanpa harus takut pada berbagai hal dalam kehidupan kamu.

Baca Juga:  Bacalah Wahai Lelaki, Pesan Seorang Ibu yang Membuat Dirimu Merasa Berdosa

3. Bisa menjalin hubungan semakin dekat dan intim
Dirumah hanya ada kamu sama isterimu, jadi waktu itu akan sangat indah dan berharga untuk dihabiskan bersama tanpa ada yang lain. Privasi kalian akan lebih terjaga dan kamu bisa bebas melakukan segala hal yang kalian inginkan tanpa takut terganggu.

“I’d loved to be alone with you, but then I guess that’d make us together.”

― Jasmine Sandozz

4. Kamu akan cepat beradaptasi dengan kehidupan pernikahan
Sebelum menikah dengan sesuah pasti ada perbedaannya bahkan perbedaan sangat kuat. Masa lajang sudah lewat kini masa berumahtangga, memikul beban dan tanggung jawab. Nah, dengan hidup mandiri setelah menikah kita akan cepat bisa merasakan kehidupan pasca menikah yang sebenarnya.

Segala hal kita lakukan sendiri, tanpa dibaantu orang tua, ini akan cepat mendewasakan dan cepat mengenal kehidupan sebenarnya setelah menikah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here