SHARE
menahan buang air besar bisa menyebabkan kematian

Sering Menahan Buang Air Bisa Menyebabkan Kematian. Keadaan yang tidak nyaman seperti di toilet umum atau sering berada dalam kendaraan terkadang membuat banyak orang menahan buang air besar. Selain itu masih banyak lagi penyebab yang membuat seseorang cendrung menahan feses atau air besar. Namun sebenarnya menahan air besar ketika anda merasakan harus membuangnya mempunyai bahaya yang luarbiasa, yaitu bisa bisa membunuh diri anda.

Menahan buang air besar terlalu sering adalah hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Demikian ungkap Kyle Staller, gastroenterologist di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Boston, Amerika Serikat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa apabila seseorang terlalu sering membuang air besar maka fesesnya bisa mengeras dan membuat sehingga penumpukannya dalam usus menyebabkan semebelit.

Tidak hanya semebelit yang akan terjadi, sering menahan buang air besar juga bisa menyebabkan penyakit jantung, kram bahkan bisa juga menyebabkan kematian.

Maka setelah kita tahu betapa besarnya bahaya menahan air besar, sebaiknya kita menjaga masalah yang satu ini. Setiap kali kita merasakan harus buang air besar sebaiknya cari tempat dengan segera. Kemudian pada akhir pembicaraan Kyle Staller mengatakan bahwa seseorang normalnya buang air besar minimal dalam seminggu 3 kali.

Baca Juga:  Bahaya Menggunakan Lensa Kontak, Mata Infeksi Bahkan Buta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here