Home Berita Tak Hanya Ketangkasan yang di Dapat Tetapi Seni Bela Diri Ini Juga...

Tak Hanya Ketangkasan yang di Dapat Tetapi Seni Bela Diri Ini Juga Melangsingkan

414
0
SHARE
Tai Chi, olahraga membakar kalori
img: www.icnbuys.com

Tanyoe.com – Belajar seni bela diri sangat penting dewasa ini mengingat banyak kejahatan yang terjadi terutama bagi kaum hawa. Belajar seni bela diri mempunyai tujuan utama yaitu untuk memiliki ketangkasan sehingga mampu melindungi diri dari berbagai ancaman dan bahaya.

Baca juga: seni bela diri yang cocok untuk wanita

Faktanya, belajar bela diri tidak hanya memberikan anda ketangkasan dan kecekatan dalam membela diri tetapi juga sangat berkontribusi bagi pembakaran kalori dalam jumlah yang sangat banyak sehingga mempunyai potensi untuk melangsingkan diri. Berikut beberapa seni bela diri yang bisa anda pelajari untuk melangsingkan tubuh.

Seni Bela Diri untuk Melangsingkan Tubuh

1. Mix Martial Arts (MMA)

Mix Martial Arts, olah raga melangsingkan tubuh
Img : www.linkedin.com

Salah satu seni bela diri yang mampu membuat anda langsing adalah MMA atau Mix Martial Arts. Olah raga ini banyak menekankan pada latihan kekuatan sehingga dalam satu jam latihan saja bisa membakar hingga 500 kal bahkan 1000 kal. Olah raga ini juga melibatkan gerakan yang berkaitan dengan kardiovaskuler yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kemungkinan untuk pembakaran kalori tubuh.

2. Jiu-jitsu Brasil

Jiu Jit Su olah raga melangsingkan tubuh
img: www.buzzhourly.com

Jiu-jitsu Brasil adalah olah raga seni bela diri asal Brazil yang menitikberatkan pada latihan otot. Olahraga Jiu JitSu yang dilakukan dalam 30 saja bisa menghancurkan kalori dalam tubuh hingg 350 kal. Maka diklaim sebagai salah satu olahraga yang berpotensi besar untuk melangsingkan tubuh gendut.

3. Taekwondo

Taekwondo, olahraga melangsingkan tubuh
credit img: www.statesman.com

Selanjutnya seni bela diri yang mampu melangsingkan tubuh adalah Taekwondo. Taekwondo adalah olahraga yang berasal dari Korea. Dalam latihannya Taekwondo mengedepankan kekuatan kaki dan lengan sehingga sangat efisien pembakaran kalori. Dikatakan dalam 1jam latihan Taekwondo mampu membakar kalori tubuh hingga 600 kal.

Baca Juga:  Hikmah di Balik Poligami yang Sering di Tentang Wanita

4. karate

karate olah raga untuk melangsingkan
img: www.jkaauckland.co.nz

Karate adalah olahraga Jepang yang tak hanya melibatkan ketangkasan dan gerakan tubuh bagian luar saja, namun karate juga melibatkan kerja metabolisme yang tinggi sehingga dikatakan dalam 30 menit latihan karate anda bisa melunturkan kalori sebanyak 280kal. Karate tidak haya memberikan anda ketangkasan dalam membela diri namun juga membuat anda langsing karena banyak menghancurkan kalori tubuh.

5. Tai Chi

Tai Chi, olahraga membakar kaloriTai Chi adalah olah raga yang berasal dari China. Seni bela diri ini membutuhkan kosentgrasi pikiran yang tinggi, sehingga gerakannya yang lembut mampu menghasilkan kekuatan yang maha dahsyat. Olah raga ini juga sangat baik dipelajari untuk membakar bayak kalori tubuh. Dalam 30 menit sesi latihannya dikatakan bisa membakar kalori sebanyak 255 kal.

Olah raga Tai Chi juga tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri dari serangan luar dan bahaya namun juga bermanfaat untuk menghindari stres sehingga anda bisa mengelola berat badan dengan baik.

Bagaimana? Anda tertarik dengan belajar seni bela diri? Mungkin 5 jenis bela diri ini bermanfaat untuk anda apalagi anda yang ingin membakar banyak kalori tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here