SHARE
sanksi-telat-membayar-pajak-kendaraan

Sanksi atau Denda Telat Bayar Pajar Kini di Hapus. Pihak Samsat DKI Jakarta kembali memberikan keringanan bagi mereka yang telat membayar pajak kendaraan bermotor di Wilayah Jakarta. Mereka di bebaskan dari denda atau sanksi keterlambatan membayar pajak kendaraan mulai tanggal 16 Nov – 31 Des 2015.

“Kantor Samsat Bersama DKI Jakarta melaksanakan penghapusan sanksi administrasi atau denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di Jakarta, dilansir Humas Polda Metro Jaya, Minggu (15/11).

Kebijakan pembebasan denda pajak untuk pengendara motor di DKI ini dikeluarkan oleh Kepala Pelayanan Pajak DKI Jakarta dengan nomor 2829/2015 tanggal 12 November 2015 tentang Penghapusan Administrasi/Denda Pajak Keterlambatan Pembayaran PKB dan Sanksi Administrasi/Denda Pajak BBN-KB.

“Kebijakan ini berlaku untuk semua kendaraan bermotor,” kata Kabid Humas.

Jadi, pemilik kendaraan bermotor bisa langsung mengurus pembayaran pajak terlambat tanpa denda dengan menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK), bukti pemilik kendaraan bermotor (BPKB), dan kartu tanda penduduk (KTP) sesuai yang tertera di STNK.

Kebijakan ini dikeluarkan dengan harapan para pemotor yang terlambat membayar pajak bisa melunasi pajaknya dengan segera, mengingat tidak ada denda atau sanksi yang diberikan. Demikian yang dikatakan kabid Humas.

“Kami harapkan kebijakan ini dapat membuat masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Kabid Humas.[merdeka.com]

Baca Juga:  Foto Foto Editan Ini Telah Menipu Jutaan Orang, Apakah Anda Salah Satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here