SHARE
telur mencegah kepikunan

Rajin makan telur untuk hindari pikun. Pikun adalah masalah kesehatan yang biasa di alami mereka yang lanjut usia. Namun kini sepertinya pikun juga banyak di alami oleh mereka yang masih muda. Pikun adalah penyakit yang ditandai dengan menurunnya daya ingat seseorang.

Sebenanrya penyebab pikun itu sendiri bermacam-macam ada yang disebabkan karena kekurangan makanan sehat untuk otak dan ada juga karena kurang melatih otak dengan berbagai hal sulit.

Sebagaimana dilansir dari dailymail.co.uk mengatakan bahwa ada penelitian yang menganjurkan mengkonsumsi telur secara rutin untuk menghindari pikun.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa telur adalah makanan sangat sehat karena mengandung 2 jenis anti oksidan yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan ini bermanfaat untuk meningkatkan kognitif dan kemampuan otak dalam menyimpan memori.

Ini memang benar, tetapi tidak serta merta anda mengkonsumsi telur secara berlebihan. Telur juga termasuk makanan sarat akan kolesterol. Maka anda harus bijak dalam mengkonsumsi telur untuk manfaat menghindari kepikunan.

Baca Juga:  Anda Kepedasan, Dilarang Minum Air Dingin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here