SHARE
Philip Krim, pengusaha dunia sukses di usia muda

Rahasia Sukses Pengusaha Dunia di usia 20 tahun. Usia 20 tahun adalah usia dimana anak-anak sedang bersemangat dengan hura hura. Namun tidak mustahil bahwa seorang anak bisa mencetak prestasi sukses di wirausaha dalam usia muda tersebut.

Hura hura yang dicerminkan anak anak usia 20 tahunan memang sepintas terlihat wajar, karena memang mereka sedang masanya. Namun ketika kita berpikir lebih jernih ternyata hura hura itu hanya membuat anak jatuh dalam lembah kesesatan di usia muda, sehingga mereka akhirnya sulit mencapai keberhasilan ketika masanya untuk berhasil. Alangkah indahnya kalau masa muda anak anak itu di isi dengan hal yang bermanfaat yang membuat mereka menjadi orang bermanfaat.

Jokowi sebagai presiden Indonesia, merasa bangga dengan anak anak Indonesia yang katanya semakin banyak anak-anak yang mampu berkarya sebagai pengusaha di usia muda. Karena itu dia memberikan wejangan buat pengusaha muda.

“Saya titip kalau masuk ke sebuah usaha, jangan banyak mikir. Yang belum masuk ke dunia usaha, masuklah dulu. Kalau jatuh bagaimana? Ya jatuh bangkit lagi. Jangan pikir takut, jangan ada rasa takut untuk usaha,” ujarnya.

Tidak hanya itu, presiden Indonesia ini juga memberikan tips kepada pengusaha muda untuk berani bermanuver. “Harus berani keluar dari zona nyaman, biasanya yang sudah terlalu nyaman, takut ambil risiko,” ucapnya.

Kali ini portal berita tanyoe.com mencoba menelisik rahasia sukses pengusaha dunia di usia 20 tahun. Apa saja yang dilakukan mereka ketika mereka muda. Mari kisa simak berikut ini.

Baca juga: 10 remaja sukses di dunia

Rahasia Sukses Pengusaha Dunia di Usia 20 Tahun

1. Kevin OLeary

Kevin OLeary adalah seorang pengusah yang telah berhasil di usia muda. Ketika berumur 20 tahun ia bercita cita menjadi fotographer, namun ia sadar bahwa itu sangat sulit, sehingga kemudian ia menjadi seorang sukses sebagai pendiri perusahaan perangkat lunak bernama softkey.

Baca Juga:  7 Hal yang Harus di Perhatikan dalam Penulisan Biografi

Ketika berusia 20-an, melalui Softkey dia bekerja keras untuk mencari modal guna mendukung minatnya di dunia fotografi. Usaha O’Leary membuahkan hasil. Pada 1955 dia berhasil mengakuisisi The Learning Company atau sebuah perusahaan mainan. Empat tahun kemudian The Learning Company dijual kepada perusahaan Mattel sebesar USD 4,2 miliar.

Kini, dengan kesuksesan dibidang perangkat lunak itu dia berhasil mendapatkan dukungan modal untuk kegiatan fotografinya. Luarbiasa bukan..!

Kevin OLeary, rahasia sukses pengusaha dunia di usia muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here