SHARE
universitas Nu jambi

PWNU Jambi akan Dirikan Universitas NU – Pengurus wilayah NU Jambi mempunyai banyak program serius yang akan dilaksanakan, diantara programnya adalah membangun universitas NU di Jambi. Bahkan masalah ini telah dibicarakan oleh pengurus secara serius.

“Ini cita-cita kita, semoga bisa membangun komunikasi dengan PBNU, apalagi sebelumnya saat Kiyai Said Aqil Siraj datang ke Jambi, beliau siap membantu untuk berdirinya Universitas NU di daerah kita,” ulas pengurus PWNU Jambi, Aminullah.

Tahap awal yang sedang dilakukan sekarang adalah mencari lahan untuk tempat universitas. Karena menurut amin, bahwa untuk mendirikan sebuah universitas setidaknya kita harus mempunyai lahan sebesar 10-15 hektar.

“Kita fokus dulu mencari lahan, semoga bisa didapatkan. Setelah itu membuat struktur pembentukan universitas, ‎ini jelas butuh support dari PBNU,” tukasnya.

Sementara program lainnya adalah hal hal yang berkaitan dengan ekonomi, Nu akan lebih mengedapan pengepakan sayap ke hal ekonomi, sebagaimana yang dikatakan KH said Aqil Siraj. Katanya bahwa NU harus berkontribusi untuk kesejahtaeraan rakyat.

Seperti di Jambi masih banyak desa tertinggal, nah, desa ini harus diberdayakan dan kembangkan ekonominya, seperti membangun koperasi dan bank mini.

“Ini sudah menjadi program mengingat banyak kaum nahdliyin itu di desa, pengembangan ekonomi masyarakat desa juga menjadi fokus program, diantaranya dengan mensinkronkan antara program NU dan program pemerintah,” ulas Aminullah.

Baca Juga:  Google Keluarkan US$3 Miliar untuk Wifi 1 Bumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here