Home Berita Prinsip Hidup Bill Gates yang Membuatnya Jadi Orang Kaya

Prinsip Hidup Bill Gates yang Membuatnya Jadi Orang Kaya

207
0
SHARE
5 prinsip billgates sehingga jadi orang terkaya

Tanyoe.com – Apakah anda salah satu orang yang ingin kaya? Mungkin banyak dari kita yang ingin seperti orang-orang kaya pada umumnya yang memiliki banyak harta. Nmun demikian berandai-andai saja tidak cukup, Kalau anda ingin menjadi salah satu dari mereka maka dari sekarang stop berandai-andai dan mulai beraksi dalam tingkah nyata.

Bill Gates salah satu orang terkaya didunia ternyata memiliki sejumlah prinsip yang sejalan dengan pengelolaan keuangan. Anda ingin mengikuti jejaknya, mungkin anda bisa menerapkan prinsip ini dalam hidup anda. Bukan berandai, tetapi berproses menjadi seperti yang anda andaikan yaitu menjadi orang kaya.

Ada 5 prinsip yang di jalankan Bill Gates dalam hidupnya sehari-hari sehingga kini ia menjadi orang terkaya didunia dengan total kekayaannya USD 78 miliar atau dirupiahkan menjadi 1.017 T.

OK, langsung saja kita lihat apa saja prinsip hidup itu sehingga ia menjadi Orang Terkaya didunia.

1. Kerja keras

Kerja keras adalah prinsip hidup yang dimiliki oleh mereka yang ingin menjadi sukses dalam hal apapun termasuk sukses meraih keuangan yang baik. Orang kaya selalu bekerja, tidak seperti yang di pikirkan sebagian orang bahwa mereka hanya duduk-duduk saja dan bersenang menikmati hidup. Semua yang telah diraih orang kaya ternyata tidak luput dari kerja keras di masa produktifnya. Maka selagi masih muda, kerja keraslah untuk meningkatkan penghasilan dan kemudian tambahkan porsi tabungan.

2. Investasi

Selanjutnya prinsip orang kaya adalah investasi. Investasi sekecil apapun bisa menjadi solusi untuk melipatgandakan keuangan anda. Anda bisa berinvestasi dalam setiap usaha walaupun itu tidak dijalankan oleh anda sendiri. Begitu juga dengan berinvestasi pada Bank dengan mendapatkan bunga dikemudian hari, namun ini tidak kami sarankan karena Bunga bank hukumnya haram bagi ummat Islam.

Baca Juga:  Ilmuwan Temukan Planet Baru di Tata Surya (Pengganti Pluto)

Menabung uang dengan jalan investasi adalah cara rasional dalam meningkatkan keuangan dengan cepat. Ini layak di coba ketimbang anda menghabiskan keuangan dengan jalan tidak rasional.

3. Tidak boros

Berikutnya, prinsip yang harus anda pegang adalah tidak boros. Boros adalah sikap tidak baik yang bisa membuat anda kehilangan banyak uang tanpa manfaat. Tidak boros adalah sinonim dari hemat, bukankah hemat itu pangkal kaya. Maka salah satu cara agar kaya adalah menabung sedikit demi sedikit, dan lama-lama jadi bukit.

Bagaimana kalau anda bersedekah? Ini bukan boros karena ini mempunyai manfaat besar bagi mereka yang membutuhkan. Bahkan dalam Islam dan menurut ilmu otak kanan bersedekah justru menjadi jurus ampuh dalam melipatkan gandakan uang, bahkan pahala.

4. Buat catatan belanja

Ini mungkin yang tidak pernah anda buat. Membuat catatan keuangan adalah prinsip penting untuk jadi orang kaya. Dengan adanya catatan anda akan tahu kemana uang anda keluar dan dari mana masuk. Sehingga anda bisa melihat setiap minggu atau bulan berapa yang sudah anda habiskan. Ini bisa menjadi kewaspadaan buat anda sehingga lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang.

Kita harus mengerti tentang inflows dan outflows yaitu darimana uang kita masuk dan kemana uang kita akan kita gunakan.

5. Jangan remehkan harga barang

Lagi-lagi ini adalah hal sering menjadi keteledoran kebanyakan orang. Mungkin kita sudah berhati-hati dalam mengeluarkan uang. Namun untuk membeli hal kecil kadang kadang kita tidak terlalu memikirkan sehingga setiap membeli barang kecil ada banyak urang yang telah kita keluarkan tanpa kita sadari.

Sebaiknya kita sependapat dengan apa yang dikatakan seorang Susan Lynn Orman yaitu penasehat keuangan Amerika bahkan menjadi host pada salah satu Tv. Ia mengatakan bahwa kita harus teliti terhadap apa yang bisa kita hemat atas biaya sekecil apapun karena kalau ia terkumpul maka ia menjadi besar.

Baca Juga:  Betta Rubra, Ikan Cupang Asal Aceh yang Kini Hampir Punah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here