SHARE
makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita

Pola Makan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita. Kehamilan secara alami masih sangat sedikit, perbandingannya adalah 1 : 7, dari 7 orang wanita ada 1 yang mengalami kesulitan kehamilan secara natural. Namun demikian bagi anda yang wanita tidak perlu khawatir karena anda bisa menempuh cara lain seperti bayi tabung hingga pada teknik akupungtur.

Namun, sebelum anda mencoba cara tidak alami ini yang terkesan mahal, coba anda perhatikan pola makan anda terlebih dahulu, karena masalah kesuburan wanita juga mempunyai sangkut paut dengan pola makan. Salah satu bidan sekaligus ahli kesuburan wanita Zita Barat mengungkapkan bahwa pola makan yang baik berperan bagi kesuksesan kehamilan yang alami.

“Pola makan yang baik pada wanita akan membuat wanita siap untuk mengandung seorang bayi, sementara pada laki laki akan meningkatkan kesuburan laki laki.”

Efek dari kekurangan makanan sehat atau kekurangan nutrisi tidak hanya membuat anda tidak subur, tetapi juga berpengaruh pada tingkat l!bido dan mood (suasana) hati anda.

Jadi, untuk memperbaiki mood dan gairah s3ks anda bisa mencoba beberapa makanan berikut ini. Berikut adalah beberapa pola untuk meningkatkan kesuburan wanita termasuk bagi anda yang lelaki. Makanan ini akan meningkatkan neurotransmitter (penghantar bahan kimia dari sistem saraf).

Pola Makan Meningkatkan Kesuburan Wanita

1. Dapomin

Dapomin adalah zat kimia yang akan membuat kita selalu merasa positif dalam setiap hal dan mampu meningkatkan semangat dan motivasi serta dapomin juga bermanfaat dalam meningkatkan gairah pria. Dapomin ini akan diproduksi dari asam amino tirosin. Jadi tugas anda adalah mengkonsumsi makanan yang kaya tirosin. Makanan ini adalah ayam, daging merah tanpa lemak, kalkun, ikan cod, ikan halibut, kerang, tuna, telur, serta produk susu, alpukat, pisang, dan gandum.

2. Serotonin

Serotonin adalah zat kimia yang berfungsi sebagai mood booster, zat ini akan memperbaiki mood anda. Untuk memproduksi Serotonin, tubuh akan mengubah asam amino triptofan.

Baca Juga:  Manfaat Makan Jengkol Basmikan Sel Kanker Lebih Dari Kemoterapi

Makanan yang mengandung asam amino triptofan adalah ayam, domba, kalkun, ikan cod, ikan halibut, salmon, sarden, tuna, asparagus, sayuran berdaun hijau, kentang, biji-bijian dan kacang kedelai, dan yoghurt.

3. Phenylethylaminels

Phenylethylaminels adalah senyawa yang membuat anda merasa berbunga bunga ketika pertama kali jatuh cinta. Maka penting juga bagi anda untuk kembali merasakan perasaan seperti itu. Ini termasuk makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita juga. tugas anda adalah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung senyawa ini. Makanan yang dimaksud adalah coklat.

4. Lemak baik

Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria selanjutnya adalah makanan yang mengandung lemak baik. Banyak wanita menjauhi lemak dengan maksud menghindari gendut atau obes, padahal kesuburan dan berat badan adalah dua masalah yang berbeda.

Baca juga artikel:

Kita lebih di rekomendasikan untuk menjauhi lemak trans, gula dan pemanis buatan. Pemanis buatan ini akan mengganggu sinyal hormonal dan neurologis dalam mengatur rasa lapar.

Faktor lain yang harus diperhatikan adalah menjaga sel telur agar senantiasa sehat. Untuk uapaya ini anda bisa mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, beras merah, dan buah-buahan yang mengandung antioksidan atau kaya vitamin C.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here