Home Travelling Pesona Keindahan Danau dan Laut Donggala

Pesona Keindahan Danau dan Laut Donggala

594
0
SHARE
keindahan laut donggala

Tanyoe.com – Donggala Sulawesi Tengah kini sedang gencarnya mengemabngakan arena wisata laut dan danau donggala, laut dan danau tersebut menghadirkan keindahan tersendiri yang memukau banyak orang.

“Mulai tahun 2016 ini potensi wisata laut yang dimiliki oleh Kabupaten Donggala akan segera dikembangkan untuk menarik wisatawan,” Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Donggala Kasman Lassa di Palu, Jumat (22/01/2016).

Kasman mengatakan bahwa daerah donggala Sulawesi tengah ini mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan, baik dari segi kelautannya atau danaunya. Contohnya pantai kecamatan Balaesang Tanjung. Dari pantai tersebut wisatawan bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang berada didepan pantai tersebut.

“Keindahan alam yang dimilikinya menjadi dasar bagi pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan wisata pantai Kecamatan Balaesang Tanjung,” jelas dia.

Nikmati juga:

Tidak hanya laut saja, begitu juga dengan danau yang ada di Desa Rano, Kecamatan Balaesang Tanjung di wilayah pantai barat. Danau itu terletak lebih kurang diketinggian 1.000 meter dari permukaan laut. Ini membuat pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan danaunya tetapi mereka juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya.

Beberapa situs cagar budaya di sekitaran danau tersebut juga bisa menunjang wisatawan untuk menikmati alam disana.

“Nanti lewat SKPD terkait akan mulai menata sarana dan prasana, serta menyediakan hal itu untuk kenyamanan pengunjung,” kata dia.

Walaupun tempat wisata ini belum sepenuhnya selesai dibangun namun pihak pemkab Donggala mulau membangun jalan sejauh 50 Km dan Lebar 6 meter.

Baca Juga:  Indonesia Ternyata Punya Air Terjun Abadi, Air Terjun Madakaripura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here