SHARE
ciri ciri beras palsu dari plastik
Beras Palsu. ©instagram.com/dewinurizza

Peredaran Beras Palsu Meresahkan, Ini Cara Membedakan Beras Asli dan Palsu. Informasi hangat di bidang pangan yang perlu diketahui semua orang. Di CHina kini tengah marah peredaran beras palsu, bahkan katanya sekarang beras palsu yang terbuat dari limbah plastik, ubi jalar dan kentang ini sudah masuk keindonesia. Waspadalah terhadap peredaran beras palsu ini karena sangat berbahaya dikonsumsi manusia.

Beras palsu ini dibuat sedemikian rupa dengan menggunakan kentang, ketela, bahan plastik yang direkaya sedemikian rupa dengan menggunakan teknologi canggih seingga bentuknya persis sama dengan beras asli.

Bahaya yang ditimbulkan oleh beras palsu ini tidak main main. Pembuatannya yang menggunakan limbah plastik, resin sintetis dan zat kimia lainnya memberikan dampak bagi munculnya penyakit kanker. Walaupun nampak sangat berbahaya, tidak sedikit pedagang nakal yang menjual beras palsu ini dipasaran. Berikut cara membedakan beras asli dengan beras palsu sehingga kita tidak terjebak dalam memilih beras dipasaran.

Ciri ciri beras palsu: Rasanya kenyal, keras bahkan seperti belum matang, padahal cara memasaknya sama dengan beras asli

Ciri ciri beras asli: Rasanya empuk, lembut, dan mudah dikunyah

Namun, untuk membedakan beras asli dan beras palsu pada saat mentah sangat susah, namun ada yang mengatakan bahwa beras asli nampak bening namun ditengahnya ada warna putih susu. Kalau beras palsu warnanya hanya bening saja.

Baca juga:

Maka, berdasarkan berita dan kejadian beredarnya beras palsu ini, diharapkan masyarakat bisa berhati hati dalam menggunakan beras dan memilih beras di pasaran.

Baca Juga:  6 Manfaat Ampuh Daun Sirsak untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here