SHARE
penyebab sering berkeringat di malam hari
Ilustrasi tidur. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Penyebab Sering Berkeringat di Malam Hari – Berkeringat adalah wajar dan menjadi tanda bagi kesehatan seseorang yang baik. Namun, sering berkeringat dimalam hari ketika suhu normal biasa saja menunjukkan bahwa kesehatan anda sedang terganggu. Untuk mengetahui apa yang anda derita atau masalah penyakit apa yang anda alami, dokter harus mengetahui riwayat kesehatan anda dan harus recheck kesehatan anda secara lebih detail.

Berikut beberapa penyebab sering berkeringat di malam hari, sebagaimana yang di tulis merdeka.com.

Penyebab Sering Berkeringat di Malam Hari

1. Menopause
Menopause adalah salah satu indikasi bagi munculnya banyak keringat dimalam hari. Rasa terbakar di waktu Menopause bisa saja terjadi di malam hari dan membuat badan anda berkeringat.

2. Hiperhidrosis idiopatik
Ini adalah penyebab lain dari banyaknya keringat di malam hari. Hiperhidrosis idiopatik merupakan kondisi seseorang yang mana tubuh memang menghasilkan banyak keringat.

3. Tuberkulosis
Tuberkulosis adalah salah satu gejala kesehatan yang menunjukkan seseorang dengan banyak keringat di malam hari. Ini disebabkan karena infeksi bakteri, endokarditis (radang katup jantung), osteomyelitis (radang pada tulang), dan abses.

4. HIV
Kemudian penyebab sering berkeringat dimalam hari juga bisa menjadi tanda bagi infeksi HIV

5. Gejala kanker
Berkeringat dimalam hari bisa juga sebagai indikasi bagi akan adanya kanker pada tubuh. Beberapa jenis kanker memang di tandai dengan adanya keringat dimalam hari, terutama kanker limfoma.

6. Minum obat
Penyebab seringberkeringat dimalam hari juga bisa di akibatkan oleh minum obat. Obat yang sering kali menyebabkan banyak keringat dimalam hari adalah obat antidepresan.

7. Hipoglikemia
Rendahnya kadar gula darah juga bisa menjadi tanda bagi sering berkeringatnya seseorang di malam hari. Orang yang mengkonsumsi obat diabetes bisa menyebabkan Hipoglikemia dimalam haru yang di ikut sertakan dengan keringatan.

Baca Juga:  5 Makanan yang Berguna Untuk Menunda Menstruasi

8. Gangguan hormon
Penyebab sering berkeringat dimalam hari juga bisa di akibatkan oleh gangguan hormon dalam tubuh seperti pheochromocytoma, sindrom karsinoid, dan hipertiroidisme.

9. Kondisi neurologis
Selanjutnya yang menyebabkan seseorang sering berkeringat dimalam hari juga masalah kondisi neurologis termasuk termasuk dysreflexia otonom, syringomyelia pasca trauma, stroke, dan neuropati otonom.

Itulah penyebab penyebab sering berkeringat dimalam hari. Semoga saja kita terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang sangat mengkhawatirkan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here