Home Teknologi Awas! Penipuan Berbahaya Berkedok Tombol Dislike Marak di Facebook

Awas! Penipuan Berbahaya Berkedok Tombol Dislike Marak di Facebook

417
0
SHARE
tombol-dislike-facebook-berbahaya

Penipuan Berbahaya Berkedok Tombol Dislike. Facebook yang akhir-akhir ini merencanakan pengembangan tombol dislike difacebook yaitu tombol yang sangat di idam-idamkan oleh kebanyakan user, namun isu Mark Zuckerberg ingin menambahk tombol dislike difacebook kini dimanfaatkan penjahat cyber. Kenapa tidak, kini penipuan berkedok tombol dislike banyak terjadi difacebook.

Bagi anda yang mendapatkan kirim link untuk download tombol dislike atau untuk install tombol dislike atau lainnya yang berbau tombol dislike sebaiknya hati-hati. Karena hingga kini pihak facebook belum merilis tombol untuk umum alias belum ada difacebook.

Penipuan Berbahaya Berkedok Tombol Dislike

Facebook belum meluncurkan tombol ini hingga ini, namun ini sedikit yang tahu, karena ada beberapa user yang beranggapan bahwa facebook sudah menggunakan fasilitas ini, akibatnya banyak hacker jahil yang memanfaatkannya. Mereka biasanya mengundang anda untuk menggunakan tombol dislike ini sebagai orang pertama yang menggunakannya. Undangan dari hacker ini berbentuk iklan dan ini sudah beredar secara luas difacebook.

tombol dislike facebookUndangan untuk menggunakan tombol dislike tidak hanya disebarkan melalui newsfeed atau wall Facebook tetapi undangan palsu ini juga disebarkan dengan menggunakan chatting atau Chat Facebook.

Untuk mendapatkan korbannya, para hacker jahat ini punya trik khusus, mereka memberikan rentang waktu tertentu atau batasan waktu untuk menggunakan tombol dislike sebelum teman-temannya menggunakan, sehingga orang yang tidak tahu langsung mengklik undangan abal-abal tersebut agar tidak merasa ketinggalan dari teman yang lain.

Bahaya Klik Tombol Dislike Palsu Facebook

Bagi anda yang mengklik undangan palsu tersebut, maka secara tidak menyadari anda telah memberikan akses akun facebook pada hacker, dan kemudian akun facebook anda akan membagikan undangan tombol dislike ini kepada semua teman anda, ini mirip seperti virus foto porno beberapa hari lalu.

Baca Juga:  10 Aplikasi Penting untuk Usir Kebosanan

tomboo dislike facebook palsu berbahayaDalam beberapa kejadian, undangan tombol dislike tadi juga akan merequest pengguna mengisi sebuah survei yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi pengguna termasuk data akun internet lain. Jika lembar survei itu tetap diisi, maka hacker di balik aksi penipuan ini akan melakukan spam ke semua akun melalui email.

Awas, Penipuan Ini Membawa Virus

Ini sangat vatal akibatnya, ketika anda mengklik undangan palsu tombol dislike tidak hanya akun anda yang akan di ambil alih para penjahat cyber, tetapi mereka juga ternyata menyebarkan virus. Virus ini akan terinfeksi pada komputer anda, begitu juga semua perangkat yang telah terintegrasi dengan aku facebook anda, termasuk smartphone anda.

Bagi anda yang ingin aman dan jauh dari kecelakaan di dunia maya, jauhi mengklik undangan memasang tombol dislike facebook sebelum ada pernyataan resmi dari pihak facebook. Kalau tidak maka anda akan jadi bahan percobaan hacker atau anda akan dijadikan tikus percobaan atau bulan-bulanan para hacker. [Hackread.com]

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here