SHARE
pengungsi-bangladesh-berperilaku-tak-senonoh
ilustrasi pengungsi bangladesh

Tanyoe.com – Pengungsi Bangladesh yang ditempatkan di kamp pengungsian Kuala Langsa kelihatannya mulai bersikap buruk dan berperangai tak senonoh pada relawan wanita pasca pemulihan kondisi kesehatan mereka.

Umumnya pengungsi asal Bangladesh yang ikut migrasi bersama muslim Rohingya mulai bersikap tak pantas dan berperangai tak senonoh pada para wanita relawan, demikian seperti yang di ungkapkan Kafayeddin kepada Islampos, Jum’at (29/5/2015), Bahkan menurut penuturan pemuda Kota Langsa ini, perbuatan para pengungsi Bangladesh ini dinilai melecehkan wanita pekerja sosial (relawan-red), demikian dikutip dari islampos.

“Kami melihat sepertinya sikap pengungsi Bangladesh sangat berbeda dengan Muslim Rohingya. Ini bukan semata membeda-bedakan, tapi memang sudah beberapa kali saya mendengar keluhan para relawan khusunya perempuan,” tutur Idin.

Menurut Kafayeddin perilaku sejumlah pengungsi Bangladesh terhadap para pekerja sosial wanita ini sangat tidak wajar, masak setelah dibantu secara sukarela malah dibalas dengan perilaku tidak sopan.

Kemudian, Kafayeddin juga mempertanyakan tentang informasi pengungsi Bangladesh yang akan dideportasi kenegara asalnya pasca kedatangan dubes Bangladesh ke kuala langsa, tapi nyatanya hal itu belum terjadi hingga kini.

Baca juga berita terkait:

“Sebenarnya bagaimana status mereka di sini, apakah akan sama seperti Rohingya atau akan dipulangkan ke negaranya? Tapi kapan? Mereka kan punya negara dan masih diterima di negaranya berbeda dengan kondisi Rohingya. Karena itu, kami berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera dipulangkan kenegaranya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya. [islampos.com]

Baca Juga:  6 Zat Paling Beracun di Dunia, Ternyata Bukan Sianida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here