SHARE
berpelukan bisa redakan stres
ilustrasi berpelukan

Berpelukan adalah hal tabu bagi anda yang belum menikah kecuali dengan orang tua atau mahram anda. Tetapi bagi mereka yang telah menikah berpelukan dengan isteri adalah hal wajar dan dianjurkan. Seberapa seringkah anda berpelukan dengan orang tersayang? Kalau anda jarang melakukannya, sekarang mulailah sering berpelukan dengan isteri anda karena pelukan mempunyai manfaat luarbiasa untuk redakan stres yang membelanggu anda.

Sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com bahwa berpelukan mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan yaitu mampu meredakan stres dan mencegah infeksi.

Ketika berpelukan orang tersayang anda akan merasa terlindungi dan aman serta nyaman sehingga bisa menghilangkan rasa stres yang anda alami. Perasaan didukung dan keakraban akibat berpelukan memberikan kepercayaan tersendiri bagi anda sehingga stres sedikit demi sedikit menghilang dari diri anda.

Ketika berpelukan, anda sedang melepaskan hormon yang disebut dengan oksitosin sehingga perasaan anda akan nyaman dan leluasa serta membangun kekebalan tubuh.

Berpelukan adalah bahasa sederhana dan paling mudah untuk menyampaikan apa yang anda rasakan dalam tubuh. Seseorang yang stres ia kerapkali mengindap berbagai penyakit karena orang stres menjadikan tubuhnya sebagai magnet untuk menarik berbagai virus, kuman yang menyebabkan penyakit.

Baca Juga:  6 Fakta Mengejutkan Tentang Urin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here