SHARE
nyamuk aedes aegypti mempunyai sifat sama dengan wanita

Nyamuk Aedes aegypti adalah penyebab bagi penyakit demam berdarah. Katanya salah satu pakar kesehatan nyamuk ini mempunyai beberapa sifat yang sama dengan sifat wanita. Ini tentu unik dan membuat anda tersenyum-senyum. Memang benar karenanya nyamuk Aedes aegypti atau DBD adalah salah satu makhluk yang sangat senang bermian atau terbang di siang hari. Coba lihat wanita, mereka juga tidak senang keluar malam kan.

Nyamuk demam berdarah penularan virus penyakit dilakukan oleh nyamuk betina karena nyamuk betinalah yang memerlukan darah untuk asupan protein demi bertelur. Makanya nyamuk yang menyebabkan DBD adalah nyamuk yang betina. Nyamuk ini juga tidak terbang jauh-jauh, mereka hanya bermain di daerah itu -itu saja. Kalau misalnya terjangkit pada seseorang,m aka keungkinan besar akan terkena selanjutnya pada orang dikawasan itu atau dalam satu RW saja.

Selanjutnya, yang menyebabkan nyamuk Aedes aegypti mempunyai sifat sama dengan wanita karena nyamuk ini senang dengan bau manusia dan aroma manusia. Maka kalau nyamuk ini masuki kedalam kamar, ia akan menempel pada baju bekas yang bergantungan dan belum di cuci. Demikian sebut pakar kesehatan Prof DR dr Sri Rezeki Hadinegoro, SpA(K).

Nyamuk Aedes aegypti natau nyamuk demam berdarah senang sekali dengan bau badan dan keringat. Jadi nyamuk ini tidak senang tampang tapi senang sama baunya. Maka kalau ada baju bekas dipakai jangan di gantung, lebih baik di cuci saja.

Selain di baju bekas pakai, nyamuk Aedes aegypti juga gemar menempel pada gantungan kain lainnya seperti gorden, dan tempat tergantung lainnnya.

Baca juga: Bahaya tidur dengan memakai kipas angin

Alasan lain yang membuat nyamuk Aedes aegypti mempunyai sifat sama dengan wanita karena nyamuk Aedes aegypti ini berbahaya. “wanjita adalah makhluk yang berbahaya kan”, demikian kata SRi sambil tertawa.

Baca Juga:  Sering Menahan Buang Air Bisa Menyebabkan Kematian, Kenapa?

Nahy, dengan cara ini anda pasti mudah dalam menghafal sifat nyamuk demam berdarah ini kan, Ini adalah metode Guru Besar Divisi Infeksi dan Penyakit Tropis Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM, SRI dalam mengajarkan ilmu kesehatan pada mahasiswanya.

Nyamuk aedes Aegupti tidak haya menyebabkan dbd (demam Berdarah), tetapi nyamuk ini juga bisa menyebabkan penyakit demam kuning atau yellow fever, chukungunya, dan demam zika yang disebabkan oleh virus Zika sebagaimana yang sedang marak sekarang ini.

Jadi kesimpulannya adalah lakukan pencegahan agar nyamuk ini tidak menyerang anda dan keluarga tercinta. Lakukan penguburan barang barang bekas agar tidak membuat air tergenang, lakukan penyemprotan dikamar dengan baygon atau Hit seminggu sekali dan yang paling penting adalah tidur dalam kelambu agar anak anda aman dari intaian nyamuk tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here