SHARE
racun yang ada dalam rokok

10 racun yang ada dalam rokok – Sudah bukan rahasia lagi bahwa rokok adalah racun yang selalu dihisap. Walaupun racun, namun mereka yang telah kecanduan rokok tidak akan bisa melepaskan dirinya dari rokok. Alasannya adalah mereka merasa tenang dengan rokok, padahal rokok justru bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sebagaimana yang dilansir dari medeka, bahwa dalam sebatang rokok terdapat lebih dari 4000 bahan kimia, dan kebanyakan dari bahan kimia itu adalah bersifat menyebabkan kanker. Berikut beberapa jenis racun dalam rokok yang patut anda ketahui dan waspada, siapa tahu anda bisa sadar dan mau meninggalkan rokok.

10 Racun yang Ada dalam Rokok

1. Tar
Salah satu racun dalam rokok adalah Tar, kalau tidak tahu apa itu Tar, Tar adalah jenis racun yang ada dalam rokok dan bisa meninggalkan residu yang menyebabkan gigi anda kuning, ini menyebabkan penyakit paru paru anda.

2. Benzena
Racun yang ada dalam rokok selanjutnya adalah benzena. Benzena adalah zat kimia yang bersifat karsinogen dan bisa menimbulkan kanker darah. Dikatakan bawah Benzena juga ada dalam minyak mentah.

__Baca juga: Merokok ganja bisa menurunkan IQ remaja

3. Kromium.
Selanjutnya, racun yang ada dalam rokok adalah kromium. Perlu anda ketahui bahwa kromium adalah zat kimia yang bayak terdapat dalam cat dan logam, kalau zat kimia ini masuk kedalam tubuh, maka bisa menyebabkan kerusakan DNA tubuh anda.

4. Formaldehida
Berikutnya, racun yang ada dalam rokok adalah formaldehida. Ini adalah zat kimia yang menyebabkan orang disekitar anda merokok menjadi batuk. Zat ini juga bisa menimbulkan rasa nyeri dan tidak enak di dada.

5. Arsenik
Arsenik adalah salah satu racun yang ada daalm rokok, akibat dari racun ini maka pembuluh darah dan jantung anda bisa rusak. Kalau anda terpapar dengan arsenik dalam waktu pendek saja maka bisa menimbulkan gangguan saraf, bau dan keringat berlebihan. Arsenik juga menjadi penyebab kanker.

Baca Juga:  6 Manfaat Jus Anggur bagi Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here