SHARE
nama-domain-jet.id-laku-50-jt

Nama domain jet.id laku 50 juta. Baru baru ini Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) baru saja melelang nama domain terbatas yang hanya terdiri dari 3 huruf yaitu JET.ID. Nama domain tiga huruf itupun laku dalam pelelangan dengan harga yang fantastis yaitu berhenti pada angka 50 juta.

Kabar tentang pelelangan nama domain ini dibenarkan oleh ketua umum PANDI, Andi Budimansyah.

Alasan dilelangnya nama domain jet.id karena ada 3 registran yang berminat terhadap nama domain itu, maka dilakukan pelelangan dan siapa saja yang menawarkan dengan harga tertinggi, maka dia berhak menggondol domain tersebut.

Pelelangan nama domain terbatas itu dibuka dengan harga awal yaitu Rp 12 juta dan pembeli mendaftarkan diri melalui Indoreg.co.id. Proses lelang itu pun terus berlanjut hingga dua minggu lamanya. Nah, setelah melalui proses lelang, harga tender itu berakhir di angka yang cukup menarik yaitu 50 jt.

“Setelah melalui proses tender selama dua minggu, berhenti di angka Rp 50 juta,” ujar sumber yang ada di dalam organisasi tersebut.

Ketua umum PANDI ini juga menjelaskan bahwa pendeknya karakter domain yang dilelang itu menjadi sebab kenapa harga domainnya menjadi tinggi. Persoalan nama domain itu menarik atau tidak itu tergantung dari registran.

“Pendek, hanya tiga digit. Menarik atau tidak itu relatif tergantung minat atau persepsi masing-masing registran,” kata Andi.

Tentang siapa saja yang ikut dalam pelelangan nama domain tersebut pihak PANDI tidak bisa membeberkannya ke publik, namun pemenang saja yang akan dibertahukan nanti.

Baca juga:

Baca Juga:  5 Smartphone Super Keren yang Hadir Tahun 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here