SHARE
Mercedes-Benz-W213-E-Class-(Cd-0,23)
Mercedes Benz W213 E-Class

Tanyoe.com – Mobil adalah salah satu kendaraan yang dalam perancangannya sangat penting memperhatikan tekanan Aerodinamika. Aeridinamika adalah ilmu pengetahuan yang sangat penting keberadaannya dalam rekayasa kendaraan. Koefisien aerodinamika dalam dunia mesin dilambangkan dengan Cd yaitu coefficient of drag. Semakin rendah koefisiensi aerodinamika maka semakin mudah sebuah kendaraan melaju dan bebas dari hambatan udara.

Aerodinamika berkaitan dengan pergerakan udara dan ini sangat berdampak pada kurang atau kecilnya daya yang dibutuhkan sebuah objek untuk bergerak dan mengatasi hambatan angin.

Sebagaimana di lansir dari page Carscoops, ada 5 kendaraan yang sangat rendah aerodinamikanya atau mobil yang sangat bagus aerodinamikanya.

1. Mercedes-Benz CLA 180 (Cd 0,22)

Mercedes-Benz CLA 180
Mercedes-Benz CLA 180

Kebanyakan mobil 4 pintu yang dijual di Amerika mempunyai Aerodinamika 1,28 namun untuk mobil satu ini walupun 4 pintu ia mempunya aerdinamika yang sangat bagus yaitu 0,22. Mobil Mercedes-Benz CLA 180 (Cd 0,22) termasuk pemegang rekor untuk aerodinamika terbaik bagi mobil 4 pintu.

2. Mercedes-Benz W213 E-Class (Cd 0,23)

Mercedes-Benz-W213-E-Class-(Cd-0,23)
Mercedes Benz W213 E-Class

Mercedes ini buk hanya terkenal ringan dari pendahulunya, namun mobil mewah ini juga lebih bagus dari sisi aerodinamikanya. Bagaimana tidak dalam waktu 7, 3 detik mobil ini sudah melaju denga kecepatan 0-100km.

3. Audi A4 B9 (Cd 0,23)

Audi-A4-B9
Audi A4-B9

Mobil sedan buatan jerman ini juga termauk dalam mobil dengan koefisiensi aerodinamika yang sangat bagus. Rekor ini didapatkan Audi A4 B9 karena beberapa trik dibawah body mobil selain dari desain yang cerdas.

4. Tesla Model S (Cd 0,24)

Tesla-Model-S
Tesla Model S

Tesal Model s adalah mobil lain yang mempunyai aerdinamis yang bagus yaitu 0,24 cd. Bagi pabrikan tesla konon ada keingan untuk membuat mobil dengan aerodinamika yang sangat rendahyaitu 0,2. Namun apakah ini akan terwujud atau tidak.

Baca Juga:  5 Motor Matic Paling di Minati 2015

5. Hyundai Sonata Hybrid (Cd 0,24)

Hyundai-Sonata-Hybrid-(Cd-0,24)
Hyundai-Sonata-Hybrid-(Cd-0,24)

Hyudai adalah nama lain dari jajaran mobil dengan dengan konsep aerodinamis yang sangat menjanjikan. Dikabarkan mobil ini mempunyai 0,24 cd sehingga tingkat koefisiensi aerodinamikanya bisa sama dengan toyota prius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here