Home Travelling Misteri ‘Pasar Setan’ Gunung Lawu yang Menakutkan

Misteri ‘Pasar Setan’ Gunung Lawu yang Menakutkan

85
0
SHARE
Misteri gunung lawu

Misteri gunung lawu – Ini adalah sebuah gunung dengan keindahan dan daya tarik tersendiri. Namun, di balik keindahan gunung lawu ada misteri yang menakutkan bagi banyak pendaki. Misteri gunung lawu ini terkenal dengan adanya pasar setan.

Gunung lawu, mungkin bagi kamu yang suka mendaki sudah tidak asing lagi dengan keberadaan gunung ini. Gunung lawu adalah gunung tertua dipulau Jawa bahkan terkenal dengan gunung purba. Sebelum namanya terkenal dengan gunung lawu, gunung ini disebut dengan Wukir Mahendra.

Misteri Gunung Lawu ‘Pasar Setan’

Keindahan gunung lawu tidak hanya terletak pada gunungnya saja tetapi aneka ragam flora dan fauna unik sangat menggoda banyak wisatawan untuk mendaki gunung lawu. Diantara keindahan itu adalah cemara gunung, Edelweis, harimau dan elang Jawa. Mungkin daya tarik gunung lawu ini membuat banyak pendaki berani menghabiskan waktu dan liburannya ke sana. Namun demikian, gunung lawu tetap menakutkan karena menjadi tempat tersimpannya misteri “pasar setan”.

Salah satu jalur yang di tempuh oleh pendaki gunung lawu adalah jalur Candi Cetho. Dari sinilah bermula misteri pasar setan karena kerap kali mereka yang menempuh jalur ini melihat penampakan pasar setan atau pasar bubrah.

Jalur candi Cetho menjadi jalur vaforit bagi kebanyakan pendaki Gunung lawu, bukan karena ada misteri pasar setan melainkan mereka yang menempuh jalur ini bisa menikmati indahnya sensasi turunnya kabut tebal secara perlahan. Disamping menjadi vaforit karena alasan tadi, banyak juga pendaki yang merasa takut menempuh jalur ini karena santernya penampakan pasar setan.

Keindahan Gunung Lawu
Keindahan Gunung Lawu yang penuh Misteri

Selain misteri gunung lawu yang dikaitkan dengan pasar setan, menempuh jalur ini juga sangat menyusahkan dan membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya sering juga para pendaki mengalami hal-hal aneh ketika melewati jalur ini, sehingga jalur ini juga disebut dengan perlintasan ke alam ghaib.

Baca Juga:  7 Taman Bunga Terindah di Indonesia, Tak Kalah dengan Luar Negeri

Sementara lokasi pasar setan adalah sebuah lokasi di lereng gunung lawu yang berbentuk padang ilalang dengan hembusan angin kencang. Konon, ketika pada pendaki gunung lawu sering mendengar suara bising ketika meleweati daerah itu layaknya suara bising disebuah pasar. Sesekali anda akan mendengar ada suara seperti sedang menawari sebuah barang.

Tak hanya sampai disitu, misteri gunung lawu masih menjadi hal ghaib dan misteri hingga kini. Bahkan sebagian pendaki percaya bahwa mereka yang mendengar suara seperti orang menawar untuk berbelanja, mereka harus mebuang segala sesuaut yang ada pada tangan mereka. Hingga kini, misteri pasar setan gunung lawu masih menjadi hal ghaib yang belum terpecahkan.

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here