SHARE
penguin menjenguk sahabatnya

Tanyoe.com – Sangat mengharukan seekor penguin rela menempuk jarak 8000 Km setiap tahunnya hanya untuk berjumpa dengan sahabatnya, seorang manusia yaitu Joao Pereira de Souza. Masalahnya adalah Dindim (sipenguin) telah terlanjur sayang pada de Souza karena ia menyelamatkan nyawanya.

Sebagaimana dikabarkan sebuah media bahwa dindim setiap tahunnya sejak 2011 rutin mendatangi sahabat yang pernah menyelamatkan nyawanya di pantai pertamakali mereka berjumpa yaitu South American Magellanic.

Menyelamatkan penguin sakitde Souza adalah seorang bekas kuli batu dan pensiunan nelayan berusia 71 tahun, ia menyelamatkan dindim ketika ia terjebak dalam genangan MINYAK YANG mengambang di tengah lautan. de Souza mengambilnya dan membawa pulang kerumahnya.

“Dia tinggal dengan saya selama 11 bulan,” kata de Souza. Demikian dikutip merdeka.com

de Souza kemudian merawat dindim hingga ia sembuh, anehnya hewan liar penguin nan lucu ini tak mau meninggalkan de Souza namun karena berbagai alasan seperti dianggap illegal menyimpan hewan liar di Brazil, maka de Souza kemudian melepaskan dindim.

Kini dindim memang sudah kembali kehabitatnya seperti dulu, namun hewan lucu ini tidak pernah melupakan sahabatnya yang telah menyelamatkan nyawanya. Dindim setiap tahunnya menyebrang lautan sejauh 8000 km untuk bertemu dengan penyelamat hidupnya dimasa lalu.

Joao Pereira de Souza dan Dindim si penguin Independent“Semua orang mengatakan ia tidak akan kembali tetapi dia datang kembali untuk mengunjungi saya selama empat tahun terakhir,” tutur de Souza dengan senang.

“Saya menganggap penguin itu seperti anak saya sendiri dan saya percaya penguin itu mencintai saya,” kata de Souza kepada Globo TV. “Tidak ada orang lain yang dia perbolehkan untuk menyentuhnya. Dia mematuk mereka, berbaring di pangkuan saya, membiarkan saya memandikannya, mengizinkan saya untuk memberinya makan sarden, dan menggendongnya.”

Demikianlah kisah kasih sayang seekor penguin bagi seorang yang telah merawatnya dan menyelamatkannya. Sungguh luarbiasa!

Baca Juga:  Di Kota Ini Menggoreng Telur Cukup dengan Terik Mentari

LEAVE A REPLY