Home Berita Menakutkan! 5 Jenis Ular Paling Banyak Bunuh Manusia

Menakutkan! 5 Jenis Ular Paling Banyak Bunuh Manusia

848
0
SHARE
kobra india naja naja, ular paling banyak membunuh

Ular adalah binatang buas melata yang beracun dan memangsa apa saja yang ditemukannya. Ular adalah makhluk reptil tak berkaki dengan bentuk tubuh memanjang dan bersisik seperti kadal, mereka sama-sama digolongkan dalam reptil bersisik atau disebut SQUAMATA. Ada banyak bahkan ribuan jenis ular di permukaan planet ini, namun ada sebagian yang sangat berbisa dan berbahaya bahkan ada yang di klaim sebagai ular pembunuh manusia terbanyak.

Kali ini tanyoe.com akan membagikan 5 jenis ular yang paling banyak membunuh manusia dari 4 benua. Ular jenis ini sangat menakutkan dan menjadi musuh utama manusia. Apa saja dan dimana saja hidup ular berbisa ini, berikut kita lihat satu persatu.

5 Jenis Ular Paling Banyak Membunuh Manusia

1. Ular Coklat Timur (Pseudonaja textilis) – Australia

ular coklat timurUlar ini sangat menakutkan di Australia terutama bagian timur karena telah membunuh banyak manusia. Mayoritas orang mati akibat gigitan ular adalah disebabkan oleh ular coklat timur ini. Ular ini menyebar hampir seluruh bagian Australia mulai dari gurun hingga pantai.

Bisa pada ular coklat timur sangat berbahaya, menurut penelitian racun atau bisa ular ini mengandung neurotoksin dan hemotoksin. Ini bisa menyebabkan korban mengalami pendarahan hebat bahkan lumpuh setelah 30 menit terkena gigitan ular. Yang menarik dari sekian banyak gigitan ular ini adalah karena korban berkeinginan untuk memegang ular ini.

Namun, walau dikatakan paling banyak membunuh manusia, Austalia punya teknik cepat tanggap terhadap korban gigitan ular, sehingga korban dari ular bisa di minimalisir.

2. Ular Welang India (Bungarus caeruleus) – India

Bungarus-caeruleus-ular-indiaUlar welang INdia paling banyak ditemukan di INdia, namun sebenaryna ular welang India hidup dibeberapa negara seperti India, Pakistan, dan Sri langka.

Baca Juga:  Tips Mengatur Keuangan Keluarga dari Ayah Idaman

Welang India memiliki racun Neurotoksin yang melumpuh banyak manusia akibat gigitannya. Banyak orang merasa cuek dengan gigitan ular ini karena tidak merasa begitu sakit. Namun inilah awal dari semua malapetaka yang membuat seseorang mati.

Racun neurotoksin walaupun tidak sakit namun ia lama kelamaan akan menjalar keseluruh tubuh dan menyebabkan kelumpuhan. Akhirnya korban mati, biasanya di tandai dengan sesak napas.

3. Kobra India (Naja naja) – Asia

kobra india naja najaKobra adalah ular yang sangat terkenal dengan racunnya. Ular ini sangat banyak ditemukan di India. Kobra Naja Naja bertubuh kecil dan ramping, ia beda dengan kobra besar karena kobra kecil ini bisa menyemburkan racun hingga beberapa meter. Racunnya mengandung hemotoksin dan neurotoksin (racun syaraf) yang sangat berbahaya apabila terkena mata atau masuk kedalam mulut.

Ular kobra bisa melumpuhkan korban di bagian wajah dan merusak kulit. Namun apabila korban lengah dan tidak segera menangani gigitan ular maka ia bisa meninggal dalam 15 menit atau beberapa jama.

Ular kobra naja naja bisa dijumpai di India, pakistan, nepal, dan Srilangka. Ular ini dilaim sebagai ular terbanyak mambunuh manusia dari Asia. Dalam setahun korbannya diperkiraan sebanyak 100 orang.

4. Ular Fer-de-lance (Bothrops atrox) – Ameria

ular-fer-de-lance ular yang banyak membunuhFer-de-lance adalah satu ular yang paling banyak membunuh manusia. Ia berasal dari AMerika selatan dan kini banyak dijumpai di AMerika tengah seperti meksiko, kostarika, dan Venezuela. Fer-de-lance dikabarkan sebagai ular paling banyak membunuh disana. Ular Fer-de-lance bisa hidup dan tumbuh hingga 2 meter dan masih di golongkan dalam kelompok ular derik.

Fer-de-lance mempunyai senjata andalan yaitu racun hemotoksin yang bisa menggumpalkan darah korban. Apabila terkena gigitan ular ini maka korban akan mengalami pendarahan parah dibagian dalam dan banyak korbannya yang di amputasi untuk mengobati gigitan Fer-de-lance.

Baca Juga:  Pembuatan Film Ini Merusak Properti Milliaran Rupiah

Korban Fer-de-lance harus segera di tangani, kalau tidak maka ia akan meninggal. 5 % kematian disana adalah akibat dari ular ini.

5. Ular Carpet Viper (Echis ocellatus) – Afrika

ular karpet indiaUlar Carpet Viper (Echis ocellatus) adalah salah satu jenis ular yang banyak membunuh di Afrika. Tidak kurang dari 20.000 orang pertahun meninggal akibat gigitan ular Ular Carpet Viper. Dikatakan merdeka.com, bahwa ular berbahaya ini menggit 1,5 juta orang setiap tahunnya di sepanjang Afrika.

Ular ini juga mempunya racun yang disebut hemotoksin, anehnya racun ular ini tidak bisa di atasi dengan anti racun. Irinasinnya lagi bahwa antiracun yang ada hanya bisa menjangkau 10% korban, korban yang terkana gigitan ular ini akan mengalami kejang-kejang hebat, dan pendarahan disekitar tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here