Home Travelling Mau Liburan Akhir Tahun? Ini Tips Hemat Liburan

Mau Liburan Akhir Tahun? Ini Tips Hemat Liburan

423
0
SHARE
tips liburan akhir tahun

Tips hemat liburan akhir tahun – Hanya beberapa hari lagi penduduk dunia akan berpindah dari tahun 2015 ke tahun 2016. Menyongsong tahun baru sekaligus meninggal tahun 2015 banyak orang yang telah merencanakan untuk liburan keberbagai tempat indah di dunia. Namun demikian ada hal penting yang selalu terngiang di hati orang yang kantongnya pas-pasan. Mungkin berlibur bagi orang tersebut adalah harus ketempat-tempat murah dan tidak high season. Padahal anda bisa menggunakan tips liburan akhir tahun, karena tidak selamanya liburan high season itu mahal, yang penting anda tahu bagaimana caranya.

Berikut kami dari tanyoe.com akan membagikan beberapa tips liburan akhir tahun bagi anda yang akan berlibur. Yuk kita simak

1. Negosiasi
Negosiasi adalah hal penting yang harus dilakukan oleh customer, karena negosiasi adalah nyawa dari setiap industri perjalanan. Namun anda juga harus pandai dalam melakukan negosiasi agar anda bisa mendapatkan harga yang anda inginkan dalam setiap perjalanan anda.

Tidak hanya itu, dalam membooking kamar hotel anda juga harus pandai bernegosiasi karena banyak kamar hotel yang telah di pesan namun tidak jadi digunakan, disini anda harus pandai sehingga anda bisa membayar denga harga murah.

2. Manfaatkan perbandingan harga melalui situs
Industri perjalanan biasanya menawarkan berbagai harga melalui internet, ini adalah kemudahan bagi anda, anda bisa membandingkan harga dalam setiap situs perjalanan baik harga kamar hotel atau harga travel. Jadi anda tidak usah terburu-buru untuk menyewa kamar hotel atau mobil rental sebelum anda melakukan perbandingan harga di internet. Dengan menggunakan cara ini anda bisa menekan biaya yang harus anda keluarkan.

3. Pastikan barang bawaan dalam liburan anda sesuai dengan kuota bagasi
Ini hal penting dalam tips leburan akhir tahun. ANda harus memperhatikan berapa banyak kuota bagasi yang dibolehkan, jadi jangan sampai anda membawa barang lebih dari itu karena bisa dikenakan biaya tamabahan sewa bagasi pesawat.

Baca Juga:  Misteri 'Pasar Setan' Gunung Lawu yang Menakutkan

4. Lakukan perjalanan dimalam hari
Selanjutnya, tips liburan akhir tahun adalah dengan melakukan perjalanan dimalam hari. Dengan cara ini anda tidak perlu melakukan penyewaan hotel atau kamar losmen, karena anda bisa melakukan tidur di kereta api atau dalam pesawat. lagi pula tidak ada pemandangan yang bisa di lihat dimalam hari, jadi manfaatkan untuk tidur.

5. Bawa makanan sendiri
Selain cara cara di atas anda bisa juga mencoba tips liburan akhir tahun dengan membawa makanan sendiri. Anda bisa menekan biaya liburan anda. Makanan yang bisa anda bawa misalnya roti, atau mie isntan. Ini sangat ampuh untuk menghemat biaya liburan.

Itulah 5 tips leburan akhir tahun yang bisa anda coba. Semoga liburan anda menyenangkan dan jangan lupa shalat dalam setiap perjalanan dan selalu ingat yang maha kuasa yang telah memberikan anda nikmat sehingga mampu melakukan perjalanan liburan. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here