SHARE
sayuran raksasa di alaska

Matanuska Susitna Alaska, Tanah Subur Penghasil Sayuran Raksasa di Dunia. Matanuska-Susitna adalah sebuah lembah kecil nan subur di Alaska Amerika Serikat. Tak banyak keadaan tanah yang unik dan subur seperti ini dibelahan dunia, Matanuska Susitna mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi banyak para wisatawan. Lembah unik ini adalah tempat tumbuhnya berbagai jenis sayuran raksasa yang jarang dilihat mata manusia.

Di daerah Palmer setiap tahunnya mengadakan The Alaska State Fair yaitu sebuah kontes sayuran dan buah terbesar di dunia. Para petani dalam kesempatan ini memperlombakan berbagai jenis sayuran yang unik yaitu sayuran besar nan raksasa. Banyak didapatkan sayuran dengan berat puluhan kilogram dan ini adalah hal yang biasa di sini.

kubis raksasa
img: merdeka.com

Kubis bisa tumbuh dengan subuirnya hingga mempunyai bobot 62 kg, blewah bisa mempunyai berat nyaris 30 kg, brokoli tumbuh dengan berat 15 kg. Ini adalah beberapa jajaran sayuran raksasa yang menjadi juara di acara kontes The Alaska State Fair.

“Beberapa begitu besar, Anda bahkan tidak bisa mengenali lagi (sayuran) apa sebenarnya itu,” kata salah satu juri kontes, Kathy Liska.

mentimun raksasaBagaimana anda takjub melihatnya, tentu kehadiran sayuran raksasa seperti ini memberitahukan kepada kita bahwa di dunia ini ternyata ada daerah yang suburnya seerti tanaman yang ada dalam anegeri dongeng. Subhanallah

Video Sayuran Terbesar di Dunia

Baca Juga:  Ribuan Ikan Mas di Anggap Hama di Negara ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here