SHARE
Masjid Kobe di Jepang, Masjid tetap kokoh meski bencana
Masjid Kobe di Jepang, tetap kokoh ditengah bom atom dan gempa dahsyat

Masjid Tetap Kokoh Meski di Landa Bencana. Masjid adalah tempat ibadah ummat Islam dan masjid termasuk sebaik baik bangunan yang ada dalam dunia. Karena dalam agama Islam banguna terbaik di muka bumi ini adalah Masjidil Haram, yang kedua adalah Masjid Nabawi di Madinah dan ketiga adalah Masjidil Aqsha di Palestina. Sementara selanjutnya adalah masjid masjid lainnya yang bertebaran di muka bumi.

Masjid tetap sebagai rumah Allah, artinya rumah tempat beribadah kepada Allah yang statsunya tidak sama dengan bangunan lainnya walaupun bangunan itu mahal dan mewah. Masjid dilebihkan derajatnya daripada bangunan lainnya dimuka bumi ini. Itulah sebabnya masuk masjid sunnat shalat tahiyyat (penghormatan) masjid, sunnat ‘iktika dalam masjid, tidak dibenarnya membicarakan perkataan duniawi dalam masjid dll. Ini menunjukkan bahwa masjid dimuliakan oleh Allah SWT. Karena Masjid dimuliakan oleh Allah maka banyak kejadian yang mencengangkan dan diluar nalar manusia terjadi masjid.

Sebagai contoh adalah bencana yang terjadi baik gempa, banjir, stunami yang menghantam suatu wilayah, membuat bangunan hancur, ambruk namun masjid masjid tetap kokoh berdiri seperti tidak ada bencana. Banyak kenyataan dan fakta yang terjadi pada Masjid di seluruh dunia yang masih berdiri kokoh walau bangunan disampingnya sudah rata dengan tanah. Ini adalah bukti bahwa masjid dimuliakan Allah dan Masjid adalah tempat hamba ini mendekatkan dirinya kepada Allah, tempat menghidupkan syi’ar agama dll. Berikut ada beberapa gambar masjid yang tetap kokoh meski dilanda bencana.

Baca juga: gambar bencana alam dahsyat

Gambar Masjid Tetap Beridiri Kokoh Mesko di Landa Bencana

1. Masjid Golcuk di Turki

Ini adalah salah satu masjid yang tetap tegar walau bencana dahsyat terjadi. Pernah tahun 1999 terjadi gempa maha dahsyat yang menewaskan 45.000 orang dan 43.953 lainnya luka luka. Semua bangunan rata dengan tanah, namun ada sebuah masjid yang bernama Golcuk tetap kokoh seperti tidak terjadi apa-apa, walau bangunan disekitarannya runtuh rata.

Baca Juga:  Jamur Matsutake, Harga Setara Handphone

Ini adalah satu bentuk kekuasaan Allah. Mungkin Allah memberikan tanda bahwa manusia harus memakmurkan masjid dan memuliakan masjid, karena masjid adalah tempat ibadah ummat Islam.
Masjid Golcuk di Turki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here