Home Kesehatan Penting! Anda Sering Menguap, Lihat Dampaknya bagi Kesehatan

Penting! Anda Sering Menguap, Lihat Dampaknya bagi Kesehatan

454
0
SHARE
manfaat menguap bagi kesehatan
Merdeka.com

Apakah anda sering menguap? Ini adalah pertanyaan penting yang harus anda jawab agar anda semakin serius membaca artikel dampak menguap bagi kesehatan. Banyak orang yang mengatakan bahwa menguap itu menular dan menguap adalah tanda bagi keadaan tubuh yang telah lemas, loyo atau ingin segera istirahat.

Namun banyak mereka yang belum menyadari kalau menguap ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Maka ketika anda akan atau ingin menguap jangan sesekali menahan dan berilah jatah tubuh anda untuk menguap.

Masih belum percaya kalau menguap itu bermanfaat bagi kesehatan? Ayo kita cek manfaat menguap bagi kesehatan berikut ini sebagaimaa yang di lansir dari thehealthsite.com

Dampak Dan Manfaat Menguap bagi Kesehatan

1. Meningkatkan sirkulasi darayh ke otak
Berdasarkan penelitian mengungkapkan bahwa menguap mempuyai banyak manfaat dan salah satunya adalah meningkatkan aliran darah ke otak. Menguap bisa mendinginkan otak dan merangsang sistem saraf sehingga dikatakan dampaknya seperti kafein dalam meningkatkan aliran darah. Menguap juga bisa menjaga efiseinsi otak dan mental.

2. Menghilangkan ketidaknyaman telinga
Kalau anda pernah membonceng kereta dengan kecepatan tinggi atau naik pesawat yang mengalami perubahan ketinggian anda pasti merasakan ketidaknyamanan pada telinga seakan-akan anda tuli.

Kondisi ini juga bisa terjadi ketika anda berada lama dalam lift, anda merasakan gangguan pada telinga anda. Ternyata ketidaknyamanan ini bisa di hilangkan dengan menguap. Menguap dikatakan bisa mengatur dan menyamakan tekanan udara dalam teliga.

3. Meningkatkan sirkulasi oksigen ke otak
Manfaat menguap bagi kesehatan selanjutnya adalah membawa masuk lebih banyak udara ke otak sehingga anda akan lebih nyaman. Menguap akan mengangkut banyak udara masuk ke paru-paru dan kemudian akan masuk keotak sekaligus bisa menghindarkan karbondioksida. Nah, banyaknya oksigen dalam tubuh tentu akan dikirim lebih banyak ke otak.

Baca Juga:  Ini Dia 5 Tips Sehat Ala Rasulullah SAW

4. Menguap itu menular dan menjadi tanda cinta
Kedengaran agak aneh ya? masak menguap dikatakan tanda cinta! Namun ini adalah hasil sebuah penelitian yg dilakukan oleh peneliti Amerika pada sejumlah simpanse yang menonton TV. Mereka melibatkan sebanyak 23 simpanse, dalam video tersebut berisi orang yang familiar atau dikenal oleh simpanse yang menguap dan berisi juga orang asing yang menguap.

Hasil penelitian ini sangat mengejutkan dimana simpanse lebih banyak menguap ketika melihat orang yang familiar dengannya mengtuap ketimbang melihat orang asing menguap. Nah, ini menunjukkan bahwa menguap itu menular dan menjadi tanda simpati atau cinta seseorang.

Nah, anda pasti tak mengira kalau menguap teryata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, dan yang paling penting adalah menguap itu menular. Kalau kamu sedang menguap, salah satu orang disekitar kamu pasti ikut menguap 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here