SHARE
Manfaat Mengkonsumsi Daun Kembang Kol
ilustrasi daun kembang kol

Tanyoe.com – Kalau anda suka dengan sayuran kembang kol, pasti anda sering membelinya dan memasak sayuran ini. Dipastikan anda akan membuang daun kembang kol dan hanya memanfaatkan kembang kol saja. Mulai sekarang anda bisa pertimbangkan kembali kebiasaan ini, soalnya daun kembang kol yang biasa anda buang justru lebih sehat dan bernutrisi dibandingkan dengan kembang kol itu sendiri.

Bagaimana? belum juga percaya, berikut kami beberkan manfaat daun kembang kol untuk kesehatan tubuh sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com

Manfaat Daun Kembang Kol bagi Kesehatan

1. Mengandung kalsium yang luarbiasa
Kalsium adalah mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang, gigi, kuku dan lain lain. Dalam daun kembang kol yang biasa anda buang ternyata sangat banyak kalsiumnya. Karena dalam 100 gram saja anda bisa mendapatkan 600mg kalsium.

2. Mengandung banyak zat besi
Selain kalsium daun kembang kol juga menyajikan banyak zat besi yaitu salah satu mineral yang penting untuk kesehatan terutama dalam memproduksi sel darah merah. Dalam 50 gram daun kembang kol mengandung hingga 20 milligram zat besi. Nah, jumlah zat besi dalam daun kembang kol ini adalah jumlah yang memenuhi kebutuhan harian tubuh. Hanya dengan mengkonsumsi 50 gram daun kembang kol saja kita sudah memenuhi kebutuhan tubuh akan zat besi.

3. Protein
Selanjutnya manfaat daun kembang kol bagi kesehatan adalah untuk memenuhi kebutuhan protein. Tahukah anda kalau dalam daun ini mengandung banyak protein dan asam amino, maka mulai sekarang tak asalan untuk anda membuang daun kembang kol. Kandungan ini tidak akan sama jumlahnya dengan dalam kembang kol itu sendiri. Dalam 100 gram kembang kol sudah mengandung 20 gram protein.

Baca Juga:  Buah Plum Bermanfaat Melangsingkan Tubuh

4. Vitamin C
Vitamin C adalah kandungan lainnya yang sangat banyak dalam daun kembang kol. MUngkin anda tak menyangka kalau ini daun ini mengandung vit C. Dalam jumlah 70 gram saja daun kembang kol anda sudah memenuhi kebutuhan harian anda akan vitamin C.

Nah, sekarang anda tidak punya alasan lagi unutk membuat daun kembang kol, aasak saja daunnya bersama dengan bunga kembang kol, karena daun yang hijau ini justru mengandung banyak nutrisi dibandingkan dengan kembhang kol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here