SHARE
menempel bawang merah

Manfaat Menempelkan Irisan Bawang di Telapak Kaki Saat Tidur. Telapak kaki dalam pengobatan China diketahui sebagai akses langsung ke beberapa organ dalam tubuh manusia melalui apa yang disebut dengan meridian. Meridina sendiri adalah jalur akses ke masing-masing organ dalam tubuh manusia. Kalau anda memahami tentang pengobatan China anda pasti tahu bahwa meridian punyai kaitan yang sangat erat dengan sistem saraf.

Gambar dibawah ini memperlihatkan organ dan sistem tubuh yang terkoneksi dengan titik pada kaki yang disebut dengan koneksi meridian.

gambar garis meridina telapak kaki

Telapak kaki adalah bagian dari tubuh yang mempunyai ribuan saraf, tak kurang dari 7000 saraf yang berbeda yang mempunyai hubungan dengan berbagai organ dalam tubuh. Ujung saraf ini dikatakan dengan sirkuit listrik yang sangat kuat dan aktif ketika ada sentuhan pada tubuh. Inilah alasan kenapa pengobatan China menganjurkan agar kita berjalan dengan telapak kaki tanpa alas kaki, agar saraf pada telapak kaki bisa mendapatkan banyak rangsangan dari pijakan kaki dan agar bisa bersentuhan langsung dengan bumi yang mempunyai ion negatif.

Salah satu cara mudah yang bisa dicoba untuk membuka jalur listrik meridian pada telapak kaki yang bermanfaat untuk memurnikan organ internal tubuh adalah dengan meletakkan irisan bawang merah atau bawang putih pada telapak kaki saat sedang tidur. Agar irisan bawang tidak terlepas pada telapak kaki, gunakan saja kaus kami untuk mengganjal bawang merah tadi.

Baca juga: Dahsyatnya Manfaat Wudhu’ bagi Kesehatan

Manfaat Menempelkan Irisan Bawang pada Telapak Kaki

1. Membersihkan darah
ketika sedang tidur asam fosfat dari bawang diserap melalui trans dermal yang berada pada telapak kaki dan ini akan masuk kepembuluh. Asam fosfat bisa menyerap dan memurnikan racun dalam darah.

Baca Juga:  6 Makanan yang Harus di Hindari Malam Hari

2. Membunuh bakteri
Manfaat menempelkan irisan bawang pada telapak kaki selanjutnya adalah untuk membunuh bakteri, patogen, kuman. Bawang adalah herbal yang mempunyai sifat anti bakteri dan anti kuman serta jamur. Ketika tidur kiandungan bawang akan membunuh dan menarik keluar bakteri dan racun dalam tubuh melalui telapak kaki.

3. Memurnikan udara
Manfaat lain adalah membersihkan udara yang di tempat tidur anda. Di Inggris kebiasaan menaruh bawang dipojok pojok ruangan sering dilakukan dengan tujuan bisa membersihkan udara dari virus yang bisa mengakibatkan terjadinya flu. Kejadian yang sama juga pernah penulis saksikan di Mesir, mereka bisa menggantungkan banyak bawang putih atau bawang merah pada setiap jalan menuju kerumah bahkan pada tangga-tangga naik kerumah flatnya.

Baca lagi: Khasiat bawang putih bagi kesehatan

Jadi manfaat menempelkan irisan bawang merah ini sangat besar sekali untuk kesehatan. Selain itu cara penggunaannya juga sangat mudah dan simpel. Selamat mencoba dan rasakan bedanya

1 COMMENT

  1. Masya Allah ternyata cukup banyak manfaat bawang bagi kesehatan. Poin nomor tiga sudah pernah saya lakukan, saya taruh irisan bawang di pojokan kamar. Dan memang bener ada perbedaan, udara dikamar jadi lebih fresh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here