SHARE
manfaat madu dan kayu manis untuk kesehatan

Manfaat madu dan kayu manis untuk kesehatan – Gabungan bahan alami biasanya akan menjadi obat tradisional yang menakjubkan. Salah satu gabungan bahan alami adalah madu dan kayu manis (cinnamon). Kedua bahan alami ini ketika digabungkan akan menjadi obat rumahan yang luarbiasa dalam mengobati berbagai keluhan kesehatan. Pengobatan tradisional ini telah digunakan selama ribuan tahun yang lalu.

Dalam pengobatan Cina, kayu manis di anggap sebagai bahan yang menghasilkan panas, sehingga cocok untuk mengobati kondisi kedinginan. Sementara madu adalah bahan alami yang netral. Penggabungan kedua bahan ini selain menambah rasa yang enak juga menjadi penyembuh bagi penyakit.

Baca juga: Manfaat madu untuk kecantikan wajah

Kayu manis mempunyai beberapa jenis ada yang asli dan ada yang palsu. Sebelum anda menggunakan kayu manis dalam pengobatan sebaiknya anda bisa membedakan antara kedua kayu manis. Kayu manis asli biasanya dikenal dengan nama Ceylon cinnamon, sementara kayu manis palsu disebut dengan cassia. Cassia adalah kayu palsu dan beracun, kayu ini tidak di sarankan untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan, bahkan beberapa negara telah melarang kayu manis jenis ini.

Jangan lewatkan: Manfaat kayu manis bagi kesehatan

Manfaat Madu dan Kayu Manis bagi kesehatan

1. Anti bakteri
Gabungan kayu manis dan madu menjadi ramuan efektif dalam mengobati penyakit. Madu dikenal dengan anti bakteri, ini didukung oleh berbagai penelitian. Sementara kayu manis adalah bahan alami yang dikenal dengan anti-inflamasi dan mengandung banyak anti oksidan. Ketika kedua bahan ini digabungkan dalam satu cangkir minuman maka akan menjadi minuman penyembuh bagi berbagai kondisi kesehatan baik luar maupun dalam.

2. Bermanfaat untuk jantung
Olahraga teratur adalah penting bagi kesehatan jantung. Selain olahraga dan gaya hidup aktif, ada minuman yang bisa menjaga kesehatan jantung yaitu campuran madu dan mayu manis. Mengkonsumsi madu dan kayu manis bisa mencegah penyakit jantung dengan membersihkan arteri yang tersumbat.

Baca Juga:  Bunga Pepaya Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

3. Mengobati infeksi kandung kemih
Manfaat madu dan kayu manis untuk kesehatan sangat efektif dalam menanggulangi masalah kandung kemih. Madu dan kayu manis yang digabungkan dalam satu cangkir menjadi anti bakteri yang bagus dalam mengobati kandung kemih. Minuman ini akan membersihkan kandung kemih dari berbagai infeksi.

4. Mengobati arthritis
Banyak orang melaporkan bahwa kondisi kesehatannya semakin membaik setelah minum campuran madu dan kayu manis. Dalam menyembuhkan arthritis mereka meminum madu dan kayu manis dua kali dalam sehari yaitu sebelum sarapan dan sebelum tidur. Sebuah penelitian di universitas kopenhagen menggunakan 200 pasies Arthritis sebagai sampel. Setelah mereka minum madu dan kayu manis selama seminggu maka 73 dari mereka dilaporkan telah mengalami kondisi yang baik. Sementara setelah sebulan mereka mengkonsumsi campuran madu dan kayu manis, hampir semua pasies ditemukan telah mampu berjalan dan bekerja. Ini adalah manfaat kesehatan madu dan kayu manis yang sangat luarbiasa.

5. Obat gingivitis
Madu manuka dikatakan efektif dalam mengobati wabah gigi, infeksi, pendarahan, dan gusi gatal. Cara membuat ramuan ini adalah dengan mengoleskan madu dan kayu manis yang telah dibuat seperti pasta pada gusi setiap harinya. Ramuan ini sangat efektif sebagai obat untuk menyembuhkan gusi berdarah.

6. Mengobati kerusakan gigi
Madu dan kayu manis juga mampu mengatasi kerusakan. Namun ini sepertinya ini bertentangan dengan penelitian yang diadakan di newyork yang mengatakan bahwa madu bisa merusak gigi. Namun penelitian di Selandia Baru menyatakan bahwa madu dan kayu manis bagus untuk mengatasi masalah gigi, karena madu mempunyai sifat anti bakteri.

7. Melancarkan pencernaan
Manfaat lain dari gabungan madu dan kayu manis adalah melancarkan pencernaan. Gabungan dua bahan alami ini mampu membersihkan usus besar dari racun. Kondisi ini akan mempromosikan bakteri baik dalam usus sehingga kondisi pencernaan juga membaik.

Baca Juga:  Ini Penyebab Ketombe di Kulit Kepala yang Tak Kunjung Sembuh

8. Mengatasi gas, kembung dan asam urat
Mengkonsumsi madu dan kayu manis mampu melindungi lambung. Membersihkan lambung dan menyembuhkan infeksi sehingga bagus untuk menyembuhkan kembung, gas dan masalah asam urat.

9. Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi madu dan kayu manis juga bagus untuk menghilangkan ngidam makanan. Selain itu kedua bahan ini juga akan membakar lemak dengan lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi kayu manis saja.

10. Meningkatkan kewaspadaan
Madu adalah bahan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan memori. Namun ketika madu digabungkan dengan kayu manis maka khasiat kesehatan yang didapatkan akan lebih besar yaitu meningkatkan kewaspadaan dan memori. Ada juga yang mengatakan bahwa gabungan kedua bahan ini akan menjadi obat kanker, namun ini belum ada bukti ilmiah. Namun ada yang mengatakan bahwa mereka telah menyembuhkan kanker payudara dan usus dengan menggunakan kayu manis dan madu.

Itulah 10 manfaat madu dan kayu manis untuk kesehatan yang bisa anda coba. Sebenarnya manfaat kayu manis dan madu masih sangat banyak sekali. Maka kami menyarankan agar kayu manis menjadi salah satu bahan dalam masakan anda. Sementara madu jadikan sebagai minuman harian anda dengan menambahkan beberapa sendok makan dalam minuman. Untuk hasil yang maksimal bagi kesehatan anda, campurkan madu dan kayu manis dan minum secara teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here