SHARE
manfaat jenggot bagi kesehatan pria

Manfaat jenggot bagi kesehatan – Jenggot adalah perkara sunnat dalam Islam, namun hal ini sekarang menjadi tren dikalangan lelaki. Banyak mereka yang mulai memanjangkan jenggot dengan berbagai alasan, mulai dari menambahkan kepercayaan hingga pada mengikuti feshion atau sekedar iseng saja. Terlepas dari itu semua, ternyata jenggot mempunyai manfaat bagi kesehatan kaum pria.

Ada 5 manfaat memelihara jenggot bagi kaum adam sebagaimana dikatakan boldsky.com, yuk Kita intip satu persatu.

Manfaat Memanjangkan Jenggot untuk Kesehatan

1. Melindungi kulit dari terpaan UV

Salah satu manfaat jenggot bagi kesehatan yang tak terbantahkan adalah memelihara kulit dari bahaya sinar ultra violet. Pakar kesehatan pun ternyata mengakui ini dan merekomendasikan mereka kaum adam untuk memelihara dan memajangkan jenggot agar kulit tetap terjaga dari berbagai musibah kesehatan termasuk bintik hitam, keripu dan lain-lain.

Jadi, tunggu apa lagi, selain mendapatkan pahala ternyata jenggot juga baik untuk kesehatan, bahkan para peneliti kesehatan mengatakan bahwa jenggot bisa melindungi kulit wajah hingga 95% termasuk bisa mejaga kanker kulit.

Baca juga: Pentingnya menguap bagi kesehatan

2. Meninggkatkan kualitas seksual pria

Hal lainnya yang mengejutkan dari jenggot adalah tanda bawa lelaki itu mempunyai kehidupan [email protected] yang lebih matang. Bahkan jenggot bagi wanita mempunyai sensasi berbeda dan memiliki efek dramatisnya tersendiri.

Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab pada pertumbuhan rambut dan jenggot. Selain itu, hormon ini juga memainkan peranan dalam kehidupan s3ksual pria. Jadi, jenggot yang tumbuh dengan subur bisa menjadi salah satu tanda bahwa kehidupan s3ksualnya kuat.

3. Mengurangi jerawat

Hal lain yang nampak dari manfaat memelihara jenggot bagi kesehatan adalah terhindar dari jerawat. Wajah yang tidak jenggot biasanya akan tumbuh jerawat dan kulit wajah akan terpapar matahari. Maka, memelihara jenggot bisa menjaga kulit wajah dari jerawat. Semakin panjang jenggot anda maka akan semakin terjaga wajah anda dari bahaya luar.

Baca Juga:  Penyebaran Ebola Sangat Cepat, Dunia Kesehatan Kewalahan

Lihat juga: Manfaat luar biasa mandi pagi sebelum subuh

Tak hanya demikian, namun jenggot yang lebat juga menjaga produksi minyak alami pada wajah sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.

4. Mengurangi rasa dingin

Kalau anda mempunyai jenggot yang tebal termasuk bulu diwajah atau pipi anda pasti bisa menjaga diri dari rasa dingin alam luar. Musim dingin bagi anda adalah hal biasa, karena wajah anda selalu tertutup jenggot. Ini adalah hal menggembirakan bagi anda yang tinggal di daerah dingin.

Namun demikian, anda tidak hanya memanjangkan jenggot namun memeliharanya dengan baik termasuk membersihkannya dari berbagai kotoran adalah sebuah keharusan. Ini bertujuan agar jenggot anda tidak menjadi sarang bakteri dan virus yang justru menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan.

5. Mengurangi kerutan pada wajah

Selanjutnya, manfaat memanjangkan jenggot untuk kesehatan adalah bisa meminimalisir kerutan pada wajah. Kerutan pada wajah adalah disebabkan oleh rusaknya serat kolagen pada wajah dan ini disebabkan oleh terpaan sinar matahari. Jenggot yang tebal bisa menjadi pelindung bagi wajah anda sehingga anda bebas dari kerutan yang tidak mengenakkan penampilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here