SHARE
manfaat air cucian beras untuk rambut

Kali ini tanyoe.com akan mengulas tentang manfaat air cucian beras untuk rambut, setelah sebelumnya membahas tentang manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit. Jadi, air cucian beras sebenanrya sangat menakjubkan untuk berbagai keperluan kecantikan. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan yang menggunakan komposisi dari beras.

Lantas apa saja manfaat air cucian beras untuk rambut, berikut kami ulas satu persatu sebagaimana yang kami kutip dari merdeka dan disadur dari boldsky.com.

5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut

1. Air beras menyuburkan rambut
Salah satu manfaat air beras adalah untuk menyuburkan rambut. Bagi anda yang ingi mempunyai rambut yang lebih subur coba gunakan air cucian beras. Gunakan air cucian beras setelah anda keramas dengan shampoo, jadi air cucian beras ini bermanfaat sebagai pengganti kondisioner, dan lakukan perawatan rambut ini minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Membuat rambut anda bercahaya-cahaya
Apakah anda salah satu wanita yang ingin memiliki rambut bercahaya dan berkilap. Gunakan air cucian beras dan air mawar untuk membilas rambut anda. Setelah melembabkan rambut dengan campuran air ini tutup kepala anda dengan penutup kepala selama 1 jam dan selanjutnya bilas dengan bersih.

3. Menghilangkan ketombe
Manfaat air cucian beras untuk rambut juga bisa menghilangkan ketombe yang sering muncul. Salah satu penyebab munculnya ketombe adalah keadaan pH kulit kepala yang tidak stabil. Menggunakan air cucian beras pada kepala sangat efektif untuk menyeimbangkan dan menstabilkan pH kulit kepala sehingga kemunculan ketombe teratasi.

4. Mengatasi rambut bercabang
Manfaat lain dari air cucian beras bagi rambut adalah untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya mudah saja yaitu dengan mencelupkan ujung rambut yang bercabang kedalam air cucian beras. Diam kan selama 15 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih.

Baca Juga:  4 Macam Vitamin Penting untuk Rambut Rontok

5. Manfaat air beras untuk menghilangkan kutu
Mungkin anda belum pernah mendengar bahwa air cucian beras sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dalam hal menghilangkan kutu rambut. Air cucian beras sangat efektif untuk membasmi kutu rambut termasuk larvanya. Caranya yaitu dengan membilas rambut anda, selanjutnya tutup dengan kain penutuup rambut atau topi mandi, biarkan tertutup selama 1 jam dan bilas dengan bersih.

Itulah 5 manfaat air cucian beras untuk rambut yang perlu anda ketahui. Ketimbang menggunakan bahan mahal yang belum tentu bisa menghilangkan masalah di kulit kepala, lebih baik kita menggunakan bahan alami dari air bekas cucian beras yang terbukti bagus untuk kesehatan rambut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here