SHARE
makanan untuk menurunkan kolesterol jahat

Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Jahat – Kolesterol adalah salah satu bentuk lemak dalam tubuh yang tentu mempunyai peranan tertentu dalam tubuh, namun kolesterol yang berlebihan dalam tubuh juga bisa menyebabkan masalah bagi eksehatan. Kolesterol atau lemak tubuh biasanya disebut dengan lipid, kalau kolesterol dalam darah mengalami kenaikan maka kesehatan bisa terganggu. Untuk menjaga agar kolesterol jahat tidak mengalami lonjakan dalam tubuh, ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah atau untuk menurunkan kolesterol jahat.

Macam Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

1. Minum jus tomat
Jus tomat adalah salah satu jenis minuman segar yang bisa anda konsumsi di siang hari, kalau anda sedang berpuasa, anda bisa membuat jus tomat sebagai minuman berbuka atau diwaktu sahur. Jus tomat tergolong dalam minuman yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Minumlah 2 kali jus tomat dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Delima.
Delima adalah buah buahan yang kaya akan khasiat, mengkonsumsi biji delima yang telah matang atau telah berwarna merah kehitaman bisa menjadi herbal alami mencuci darah, menghilangkan plak pada arteri akibat dari kolesterol jahat, dan mencegah terjadi perkapuran pada pembuluh darah sehingga darah lancar.

3. Buah alpukat
Bagi anda yang mengalami kolesterol jahat, anda bisa menurunkan kolesterol ini dengan menambah kolesterol baik atau HDL. Buah alpukat kaya akan kandungan kolesterol baik yang diperlukan untuk menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Minum jus anggur
Makanan untuk menurunkan kolesterol jahat selanjutnya adalah anggur. Buah anggur bisa menjaga dan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga membuat kumpulan kolesterol jahat dalam tubuh bisa kurang dan hilang. Minumlah 2 kali sehari jus anggur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baca Juga:  4 Poin Penting Hasil Penelitian Tentang Ebola

5. Bawang putih
Makanan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh selanjutnya adalah mengkonsumsi bawang putih. Saya yakin bahwa anda pasti tidak suka dengan bawang putih, tapi perlu anda ketahui bahwa bawang putih ini bisa menjadi obat mujarab dalam menghalau kolesterol jahat dalam putih, usahakan anda mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga:

Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara memasukkannya dalam masakan atau makanan.

6. Kacang kacangan
Selanjutnya, makanan untuk menurunkan kolesterol jahat adalah kacang kacangan, konsumsi kacang tanah, kenari, almond serta edamame termasuk usaha dalam menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

Itulah 6 jenis makanan untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Mengkonsumsi makanan tersebut tidak cukup, kecuali anda mengkonsumsinya dengan cara teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here