SHARE
embrio bebek, makanan aneh dari thailand
embrio bebek dari Thailand

Makanan aneh dari Thailand. Thailand adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang mempunyai beragam budaya dan kultur. Salah sau hal unik dan mungkin bisa membuat anda geleng-geleng kepala adalah makanan atau kuliner Thailand. Salah satu kuliner yang sangat aneh adalah kalajengking goreng, semut goreng dll.

Kalau anda ingin menikmati makanan aneh dari Thailand, silahkan saja anda ke Thailand dan mencobanya. Berikut beberapa jenis makanan aneh dari Thailand.

Makanan Aneh dari Thailand, Kalajengking

1. Semut merah goreng

semut goreng dari thailandSalah satu makanan aneh dan menjijikkan dari Thailand adalah semut merah goreng, makanan ini masih dalam level paling bawah artinya masih ada makanan lainnya yang tak kalah aneh dan memuakkan. Semut merah dalam bahasa seempat dikatakan dengan larb Mote. Menurut orang-orang Thailand makanan dari semu merah ini sangat lezat katanya. Cara makanan makanan ini adalah dengan menambahkan bawang atau dengan mencampurkannya dengan irisan mangga. Konon makanan dari semut merah goreng ini mengandung banyak protein.

2. Embrio bebek

embrio bebek, makanan aneh dari thailandMakanan aneh dari Thailand selanjunya adalah telur bebek yang sudah ada embrionya aau sudah di erami. Telur bebek ini disebut dengan Kai Khao. Makanan aneh ini sama dengan telur balut dari filipina.

Coba bayangkan saja telur yang sudah ada embrionya, ketika anda mengunyahnya anda akan merasakan seperti telur rebus namun ada tekstur bulu ayam dan tulangnya. Ini sangat aneh dan sangat menjijikkan. Anda mau silahkan mencobanya.

3. Belalang goreng

belalang gorengMakanan aneh dari Thailand ini mungkin tidak bisa dikatakan makanan yang tidak begitu aneh, karena belalang sendiri termasuk binatang yang halal dimakan, bahkan bangkainya juga halal seperi ikan.

Baca Juga:  Unik, Muncul Gajah Batu di Laut Islandia

Makanan dari belalang ini sangat mudah didapatkan di thailand termasuk di kota Bangkok. Bagi yang ingin merasakan enaknya belalang anda cukup mengeluarkan uang 35 bath atau 13000 rupiah untuk seporsi belalang kriuk-kriuk.

4. Kecebong (anak kodok)

kecebong, makanan aneh dari ThailandIni adalah yang sangat menjijikkan asal Thailand, makanan dari anak kodok ini disebut dengan nama MOk Huak, mungkin anda harus berpikir puluhan kali untuk mencicipinya. Namun ini termasuk masakan enak dan leza bagi orang Thailand.

Kecebong dikatakan mengandung banyak protein sehingga mereka tidak segan-segan untuk menanapnya. Untuk menghilangkan rasa jijik, biasanya kecebong ini di goreng bersama sambel. Ini membuat orang lahap menyantapnya. Jangan anda muslim jangan pernah dech, soalnya setelah menjijikkan ini juga haram hkumnya dalam ISlam.

Itulah beberapa makanan aneh dari Thailand, makanan aneh ini di anggap sebagai makanan eksotis dan makanan ektrem oleh mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here