SHARE
Manfaat mengkonsumsi tahu bagi kesehatan

Makanan ajaib ratakan perut – Kamu yang hari ini sedang bermasalah dengan perut karena perut kamu berlemak tentu sedang memikirkan cara bagaimana agar bisa mengeluarkan lemak yang ada di perut dan pinggang kamu sehingga penampilan kamu kembali segar dan cantik. Olahraga adalah satu hal penting dilakukan siapa saja yang ingin membakar lemak dalam tubuh termasuk lemak pada perut dan area pinggang.

Namun, masalahnya adalah tidak semua kamu suka olahraga ya kan,,! di ajak olahraga seperti jalan-jalan pagi saja malas dan tidak karuan, apalagi harus ke gym untuk meratakan perut kamu. Mungkin hal seperti ini adalah musibah bagi sebagian kamu. Maka, kamu harus cari solusi lainnya yang bisa mencegah atau meratakan perut kamu yang sudah keterlaluan kembung atau melebar akibat gapah (baca: lemak) dalam tubuh kamu.

Tahu, iya tahu (bukan tahu bermakna mengetahui ya), Tahu adalah makanan yang sangat baik untuk meratakan perut bahkan diklaim sebagai makanan ajaib yang bisa meratakan perut kamu. “Tahu” adalah makanan yang sarat dengan kebutuhan tubuh sehingga kamu yang makan TAHU tidak perlu makan banyak makanan lainnya yang bisa menyebabkan tertimbunnya lemak dalam tubuh.

Tubuh sangat membutuhkan protein sebagai penunjang pertumbuhan dan perkembangannya dan mineral ini ada dalam makanan seperti daging, susu telur dan lain-lain. Tetapi makanan-makanan ini adalah sumber bagi lemak yang bisa menyebabkan kamu gemuk jika mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Tapi kamu jangan khawatir dech, soalnya ada makanan lain yang bisa menggantikan makanan berlemak tadi yaitu TAHU. Tahu adalah makanan berprotein yang bisa memberikan suplay protein kepada tubuh sehingga kamu tidak perlu susah-susah mengkonsumsi makanan susu, daging, telur dan lain-lain. Diklaim bahwa mengkonsumsi tahu bisa meratakan perut dalam sekejap karena tahu mengandung berbagai nutrisi dan vitamin. Intinya adalah hal ini memungkinkan anda untuk diet tanpa harus takut kekurangan gizi.

Baca Juga:  Manfaat Buah Kurma Terhadap Kesehatan

Makan tahu untuk meratakan perutTahu adalah makanan yang rendah kalori tidak sama dengan susu, daging atau keju yang kandungan kalorinya sangat banyak sehingga bisa berpotensi bagi kegemukan.

Coba lihat, dalam Setiap 112,5 gram tahu hanya mengandung 94 kal. Beda dengan makanan tadi bila ditakar dalam jumlah yang sama maka keju mengandung 320 kal, dan daging 331 kalori. Ini sangat beda dengan jumlah yang ada dalam tahu. Lagian, dalam tahu itu tidak ada yang namanya lemak jenuh yang bisa berefek buruk bagi kesehatan.

Baca: Manfaat makan jengkol basmikan kanker

Benarkah tahu tidak menggemukkan? Tapi kenapa orang makan tahu itu kadang juga masih gemuk? Jawabannya adalah karena orang itu makan atau mengkonsumsi tahu goreng, iya “tahu goreng”. Tahu goreng itu mengandung banyak lemak yang melekat dan itu jenuh atau lemak tran yang bisa menyebabkan timbunan lemak dalam tubuh bahkan bisa menyebabkan naiknya resiko kesehatan.

Coba dari sekarang kamu makan tahu yang tidak digoreng. Jadi, apakah kami harus makan tahu mentah? Tidak ….tidak…Kamu makan saja tahu yang direbus atau di kukus. Makanan seperti ini jauh lebih sehat serta nutrisinya tidak kebuang dan bisa masuk dalam tubuh dengan selamat. Selain itu, kamu tidak akan gemuk karena hanya sedikti saja minyak yang masuk dalam tubuhmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here