Home Berita Lingkaran Awan Hitam di Kazakhstan

Lingkaran Awan Hitam di Kazakhstan

687
0
SHARE

Lingkaran awan hitam di kazakhstan pada 3 April beberapa waktu lalu sempat menghebohkan masyarakat setempat. Lingkaran awan yang diperkirakan 100 meter itu masih menjadi misteri hingga kini. Namun penduduk setempat percaya bahwa ini adalah jejak dari Unidentified Flying Object (UFO) yang melintas.

Jejak awan hitam dilangit Desa Shortandy sekitar 40 km dari kota Astana itu memang kelihatan melayang layang sebelum akhirnya lenyap tanpa jejak. Untuk lebih jelas anda bisa melihat rekaman video berdurasi pendek yang sempat direkam warga.

Sejak video tersebut di unggah ke youtube, video lingkaran awan hitam kazakhstan itu telah di lihat lebih dari
278,723 ribu kali. Dengan munculnya awan hitam itu banyak spekulasi dari warga yang bermunculan, namun sebahagian besar mereka menyangka bahwa itu adalah bukti dari adanya makhluk di luar bumi atau ekstrateresterial.

“Terlihat seperti awan hitam. Kami melihatnya di sekitar pukul 16.00. Lalu hilang seperti asap, tapi tak ada bau sama sekali,” ucap warga bernama Oleg Menshikov.

Setelah beredar di youtube, video ini juga memberikan banyak spekulasi bagi netizen. Mereka mulai mempertanyakan apakah itu benar jejak pesawat ruang angkasa yang ditumpangi alien atau UFO. Dan ada juga yang menganggap itu adalah asap rokok yang terekam kamera.

Menanggapi fenomena itu para ahli berpendapat memang bahwa lingkaran awan hitam itu berdiameter sekitar 100 m dan tidak sekadar asap rokok. Awan itu dikatakan melayang di angkasa sekitar 1 mil dari bumi.

Anggapan lingkaran awan hitam itu adalah jejak kapal alien dibantah oleh Andrey Solodovnik, dosen fisika di Northern Kazakhstan State University.

“Awan serupa terlihat di langit dalam beberapa tahun terakhir, lingkaran hitam raksasa itu mungkin dipicu akibat asap pembakaran di pabrik-pabrik di dekatnya,” jelas Solodovnik Kepada Russia Today.

Spekulasi ini muncul karena ada banyak mesin industri yang diketahui bisa menimbulkan awan berbentuk cincin asap seperti itu, meskipun biasanya berwarna lebih terang dan lenyap hanya dalam hitungan 1 atau 2 menit.

Baca Juga:  Menakutkan! 5 Jenis Ular Paling Banyak Bunuh Manusia

Mungkin saja, pada kasus ini, cuaca di Kazakhstan sedang berawan dan tak berangin. Sehingga ‘lingkaran cincin hitam’ misterius itu bisa melayang lebih lama di udara.

Berikut video lingkaran awan hitam dilangit Kazakhstan beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here