Home Berita Lee Hang-rae, Muallaf yang Kini Imamnya Masjid Seoul Central

Lee Hang-rae, Muallaf yang Kini Imamnya Masjid Seoul Central

620
0
SHARE
Lee Hang-rae, Imamnya Masjid Seoul Central

Kisah muallaf kali ini adalah kisah seorang imam masjid di Seoul Korea. Lee hang Rae, demikian namanya kini menjadi imam sebuah masjid di Korea tepatnya di Itaewon, seoul Korsel. Lee Hang Rae dikalangan muslim lebih dikenal dengan nama Suleiman Lee. Beliau ini masuk Islam semenjak berada dibangku kuliah. Bagaimana kisahnya, yuk kita ikuti bersama!

Waktu itu Imam lee merantau untuk memulai masa kuliahnya. Suatu waktu teman bangku kuliahnya bertanya tentang pandangannya tentang Islam. Lee mengaku sedikit tahu tentang Islam melalui yang ia pelajari namun itu kebanyakan hal negatifnya.

Hari terus berjalan dan iapun kemudian menjadi akrab dengan teman sekamarnya, disinilah ia mengetahui lebih jauh tentang Islam dan ia sadar kalau banyak hal yang ia tahu dimasa lalu tentang Islam adalah salah. Ini menjadi pendorong bagi lee untuk terus mengkaji Islam dan menurutnya Islam itu menarik.

Ketertarika Lee terhadap Islam ini ternyata membawanya untuk merubah akidahnya. Disnilah Lee memeluk Islam dan kemudian ia terus belajar tentang Islam. Ia memilih Malaysia sebagai tempat untuk mendalami Islam. Selama di Malaysia ia sangat tersentuh dengan sikap orang Islam yang ramah dan santun, leepun semakin tersentuh dengan Islam dan semakin mantap jiwanya.

Ia seorang korea dan tentu ia harus hidup disana. Korea adalah bukan negara Islam, Muslim adalah minoritas disana dan ia bercerita banyak tentang susah hidup sebagai musim di negerinya. Diantaranya adalah dimana Islam melarang menyembah kecuali hanya pada Allah dan Lee berkeyakinan itu sehingga ia harus menjauhi kebiasaan orang KOrea seperti ritual leluhur mereka, dan beragamupcara adat.

Kini kehidupan lee lengkap sudah setelah menikah dengan seorang wanita muslimah yang berhijab. Lee pun jadi tahu kenapa Muslimah harus berhijab, ternyata ini untuk menjaga dan melindungi wanita dari laki-laki dan menjaga mereka dari terpaan sinar matahari.

Baca Juga:  MENYERAMKAN!! Mie Instant Merk Ini Mengandung Anti Karat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here