SHARE
ghadames, kota anti zina

Kota Anti Zina, Kaum Pria dan Wanita Hidup Terpisah. Kota ini bernama Ghadames dan terletak di Lybia. Ghadames terkenal karena keunikannya. Sebagaimana dikatakan amusingplanet, kota ini adalah kota anti Zina, karena wanita dan pria hidup secara terpisah. Ada 2 keunikan pada kota ini sehingga menjadi terkenal.

Pertama, Arsitektur kota ini sangat komplek, kalau dilihat dari udara maka kotanya berbentuk sarang lebah. Kedua, keunikan lainnya adalah kehidupan pria dan wanita terpisah sehingga disebut sebagai kota anti zina.

Mereka mengatakan bahwa pemisahan hidup antara wanita dan pria dalam kehidupan sehari-hari adalah bentuk dari penerapan hukum Islam agar tidak terjadi perzinahan. Ghadames terletak di distrik Nalut, Tripolitania, bagian barat daya Libya, bentuk rumah mereka vertikal seperti sarang lebah dengan motif kotak-kotak. Dikatakan bahwa penduduk dikota ini sekitar 10.000 kepala.

Sepertinya rumah mereka umumnya berlantai 3, karena pertama digunakan untuk menyimpan perbekalan makanan, sementara kedua digunakan untuk keluarga dan lantau tiga adalah lantai terbuka yang khusus disediakan untuk wanita. Lantai paling atas ini dibuat sambung menyambung dengan lantai rumah tetangga, sehingga para wanita setiap rumah bisa bergerak bebas dan berinteraksi sesama wanita baik teman atau tetangganya.

Bagian paling atas ini dibuat tertutup dari bawah, sehingga kaum lelaki tidak bisa melihat aktivitas kaum wanita di atasnya. Kota ghadames adalah kota tua, sejarah mencatat bahwa kota ini sudah ada sejah masa rumawi kuno.

Baca Juga:  10 Photo Ini Benar Bukan Hasil Editan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here