SHARE
kisah manusia terdampar di pulau tak berpenghuni

5 Kisah Manusia Terdampar di Pulau tak berpenghuni seorang diri – Ada banyak cerita yang kemudian di muat dalam film layar lebar tentang kisah manuisa yang terdampar dipulau tak berpenghuni atau terombang ambing dalam lautan seorang diri selama berbulan-bulan. Kalau anda suka film adventure mungkin anda pernah menonton film Live Pi yang menceritakan seorang pemuda yang mengalami kecekaan kapal dan akhirnya memilih untuk hidup dengan bot kecilnya.

Bagaimana pernahkah anda membayangkan kalau kejadian itu terjadi pada anda, diperparah dengan keadaan anda yang tidak membawa apa-apa perbekalan, bagaimana anda akan bertahan hidup disana. Tentu mau tidak mau anda diharuskan untuk bertahan hidup dengan peralatan seadanya. Ini pernah dicontohkan seorang gadis jepang bernama Hori, demi mendapatkan pengalaman bertahan hidup ia rela mengasingkan diri tanpa membawa perbekalan apapun. Ia hanya bertahan dari air kelapa dan ikan laut.

Kisah lainnya yang menceritakan tentang manusia terdampar di pulau adalah kisah sekelompok orang mencari ikan namun akibat ganasnya gelombang laut akhirnya mereka terdampar di pulau, sebagaimana yang ada dalam layar lebar.

Bagi anda yang suka dengan cerita unik dan seru ini, kami akan membagikan 5 kisah manusia terdampar dipulau seorang diri, Cerita ini adalah kisah nyata bukan kisah fiksi sebagaimana yang anda saksikan di layar kaca.

5 Kisah Manusia Terdampar di Pulau Tak Bepenghuni Seorang Diri

1. Pemuda Ini Iseng Memancing Hiu Akhirnya Terdampar di Pulau Seorang Diri Selama 13 Bulan

Jose salvador manusia terdampar di pulau 13 bulanKisah ini terjadi pada awal 2014 lalu, yaitu Jose Salvador Alvarenga. Ia ditemukan di sebuah atoll kepulauan MArshall setelah sebelumnya perahu kecilnya terdampar, Jose kemudian memulai perjalan sejauh 1000 mil.

Banyak yang menyangkal kisah menegangkan ini, namun ini benar adanya. Ia mengaku bahwa awalnya ia bersama kelompoknya pergi memmancing hijau namun tiba-tiba ombak datang dan membuat mereka kecelakaan karena mesin kapalnya rusak. Kemudian sekelompok pemancing ini terdamnpar dan berusaha mencari jalan pulang, al-kisah mereka tidak semuanya selamat karena sebagian mereka tidak dapat meminum darah kura-kura dan memakan ikan secara mentah demi bertahan hidup.

Singkat cerita Jose akhirnya bisa pulang dan menemui keluarganya di EL-Savador. Akan tetapi kelompok mereka turut dipertanyakan bagaimana sebenarnya mereka bisa mati, ada segelintir tudingan miring yang mengatakan bahwa Jose jadi manusia kanibal untuk bisa bertahan hidup secara egois.

2. Wanita Ini Hidup 2 Tahun di Artik Seorang Diri

Baca Juga:  Dar Al-Hajar, Istana Ajaib di Atas Batu

Ada blackjack, wanita hidup 2 tahun di artikAda Blackjack adalah namanya, ia adalah wanita dari suku Inupiat Inuit yang tinggal sendirian di sebuah pulau terpencil tak berpenghuni bernama Wrangel di utara Siberia, Rusia.

Kisah unik sekaligus mengangkan ini bermula pada tahun pada 16 September 1921. Ia menjadi salah satu dari lima orang yang ditinggalkan dalam sebuah ekspedisi yang dipimpin penjelajah bernama Vilhjalmur Stefansson mengarungi Laut beku Chukchi menuju Pulau Wrangel.

Di tengah perjalanan tiga orang meninggalkannya, dan seorang kru pergi mencari makanan dan pertolongan. Kemudian wanita yang bernama Ada Blackjack ini diajarkan berburu oleh salah satu kru tadi untuk bertahan hidup. Dan akhirnya sang kru pun meninggal dan Black Jack tinggal seorang diri. Selanjutnya, Pada Agustus 1923 akhirnya dia diselamatkan oleh seorang rekan Stefansson.

3. Pria tegar ini Bertahan Hidup 16 tahun di Sebuah Pulau Samudra Pasifik

tom neale bertahan hidup 16 tahun di puloau FasifikTom Neale demikian namanya, ia adalah seorang pria asal Selandia baru tinggal di pulau Sumarrow kepulauan Cook yaitu pas ditengah samudra pasifik. Ia tinggal seorang diri selama 16 tahun yaitu tahun 1952 – 1977.

Ia pernah bermimpi selama 30 tahun sebelumnya untuk tinggal seorang diri di sebuah pulau, dan akhirnya mimpi ini tercapai di usia 51 tahun.

Dia mengenal Kepulauan Cook ketika masih berusia 18 tahun saat bertugas sebagai tentara Angkatan Laut Kerajaan Selandia Baru. Setelah tugasnya selesai dia bekerja sebagai penjaga toko di kepulauan itu dan bertemu dengan Robert Dean Frisbie, penulis yang menceritakannya tentang sebuah pulau bernama Suwarrow. Neale merasa tertarik, apalagi dia tahu lokasi pulau itu.

Akhirnya tahun 1952 penelajahannya dan explorasinya dimulai, ia hanya membahwa perbekalan seadanya dan membawa dua ekor kucing kesana. Sesampai disana ia tinggal disebuah bangunan bekas militer perang dunia kedua. Hidup seorang diri dipau ini ia hanya memakan kepiting, ikan, kerang, kelapa, pisanjg dan sayuran liar lainnya sampai pada tahun 1977 akhirnya ia mengindap kanker dan kembali ke kampung halamnnya dan selang 8 bulan kemudian ia meninggal.

4. Gadis Ini hidup Seorang diri di sebuah pulau di Indonesia selama 19 hari

hori hidup seorang diri di pulau tak berpenghuniNamanya adalah Reikko Hori (22), ia membuat sebuah ide gila yaitu mendamparkan dirinya ke sebuah pulau yang dikatakan masuk dalam wilayah Indonesia yaitu berjarak sekitar 6760 km sebelah barat Australia. Ia berlibur dengan ide gila yaitu ingin mencoba untuk bertahan hidup seorang diri tanpa bekal apapun di sebuah pulau tak berpenghuni.

Baca Juga:  [Share] Nama-Nama Orang Berikut Ini Dijamin Membuat Anda Ketawa

Hori tidak hanya tidakmembawa bekal hidup tetapi semua perlatan yang ia butuhkan dalam perantauannya tidak ia bawa termasuk tenda, golok, korek api, dan alat penerang. Ia hanya membawa sebuah kaca pembesar yang ia gunakan sebagai alat untuk menghasilkan api yang ia sinarkan dari matahari. Inilah sebuah alat modern yang ia bawqakan, sementara yang lain tidak ada apa-apa.

Ternyata petualangan Hori ini tidak gratis alias ia harus membayar sejumlah uang untuk sebuah biro yang bertanggungj awab atas aksi nekatnya itu. Docastaway adalah biro perjalanan yang bertanggung jawab atas tindak hori yang ingin seperti tokoh Tom Hanks dalam film Cast Away.

Hori minum dari air kelapa yang ada di sekitaran pantai, dan mengisi perut dengan menombak ikan di sekitaran pantai dengan ranting tajam.

“Saya biasanya lebih suka menyendiri. Tapi setelah 19 hari di pulau terpencil ini, saya menyadari saya butuh orang lain. Saya bisa merasa bahagia jika ada orang di sekeliling saya. Sekarang saya ingin hidup bermanfaat bagi orang lain” kata Hori.

5. Mantan Militer Inggris Terdampar 60 hari di pulau kosong, demi pengalaman

kisah manusia terdampar di pulau tak berpenghuniAda satu lagi kisah nyata tentang manusia terdampar di pulau tak berpenghuni. Kisah ini terjadi pada mantan militer inggir, sikatakan bahwa ia ingin mendapatkan pengalaman maka ia beranikan diri untuk hidup seorang diri dipulau tak berpenghuni.

Ed Stafford namanya, ia adalah seorng mantan kapten dalam militer inggris. Demi menedapatkan pengalaman ia mendamparkan dirinya disebuah pulau kosong tak berpenghuni yang berada di laut pasifik selatan. Ia tidak membawa apaun perbekalan, kecuali sebuah alat perekam sebagai bahan untuk dokumentasi.

Pria ini setelah datang kepulau kosong ia mengatakan bahwa ia memperhatikan sekelilingnya dan menggunakan gua sebagai tempat berteduh dari panas mentari dan dinginnya hujan. Masalah yang ia temukan adalah ia tidka bisa membuat api, mengingat ia tidka membawa satupun alat pemantik untuk menghidupkan api. Setelah 2 minggu ia tinggal di pulau tak berpenghuni laut pasifik selatan baru ia berhasil membuat api pertamanya.

Kemudian rasa optimisnya semakin besar untuk bisa bertahan hidup ketika ia berhasil menundukkan seekor kambing hutan. Ia mengaku bahwa hal yang paling ditakutkan adalah ketikaia harus melawan perasaannya agar tetap bisa bertahan hidup.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here